nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemadaman Listrik Diperpanjang hingga 18.00 WIB, Ini Wilayah yang Terkena Dampak

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 05 320 2088004 pemadaman-listrik-diperpanjang-hingga-18-00-wib-ini-wilayah-yang-terkena-dampak-a3EkAGMsA4.jpeg Foto: Plt Dirut PLN Sripeni Inten

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengeluarkan imbauan terbaru mengenai pemadaman bergilir yang berlangsung hari ini. Pemadaman yang semula ditargetkan hanya sampai jam 16.00 WIB, kini harus diperpanjang hingga pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Perjalanan KRL Dipastikan Normal Sore Ini

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, ada sejumlah wilayah yang mengalami pemadaman bergilir yang dimulai sejak pukul 14.00 tadi hingga pukul 18.00 WIB. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa sistem yang belum siap.

Baca Juga: PLN Siapkan Kompensasi Rp839 Miliar untuk Mati Listrik, Siapa Saja yang Dapat?

Berikut ini adalah wilayah yang mengalami pemadaman bergilir hingga pukul 18.00 WIB. Untuk wilayah Jabodetabek meliputi Kapuk Kamal Muara, Daan Mogot Batu Ceper, Tegal Alur Cengkareng, Raya Resek, Kampung Pondok Bahar, Menceng Raya, Duri Kosambi.

Kemudian Rawa Buaya, Semanan Raya, Pondok Indah, Pamulang, Cilandak, Lebak Bulus, TB Sumatupang, Pejaten, Cibubur, Jembatan Besi, Hayam Wuruk, Gunung Sahari, Pluit, Pondok Aren, Mampang, Kuningan, Rawamangun, Pisangan Lama, Cempaka Putih, Green Lake City, Tegal Alur, Cipinang, Cililitan, MT Haryono, Cilincing, Plumpang, Tanah Abang, Sudirman, Slipi, Kebon Sirih, MH Thamrin, Pondok Kelapa, Kelapa Gading, Sunter.

"Karena ada sedikit ngetrip tadi tadi ada jaringan yang menyebabkan turunnya tegangan. Jadi tidak ada evakuasi daya di sana," ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Untuk wilayah Jawa Barat juga mengalami pemadaman bergilir, namun Made tidak menyebut secara detail wilayah mana saja. Namun Made juga memastikan listrik akan kembali hidup setelah pemadaman bergilir tersebut selesai.

“Pemadaman bergilir atau MLS ada. Artinya masyarakat bisa menikmati listrik lagi karena beban pada malam hari tidak terlalu berat," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini