nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Dekat Tiang Sutet, Bakal Ada Pemadaman Listrik Lagi?

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 320 2088307 kebakaran-dekat-tiang-sutet-bakal-ada-pemadaman-listrik-lagi-9PudW47Yo5.jpg Kebakaran Lahan (Foto: Antara)

PALEMBANG - Kebakaran lahan gambut yang terjadi beberapa hari belakang ini di Desa Pemulutan, Pemulutan Barat, Palemraya dan Indralaya utara Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan sudah mencapai ratusan hektar.

Di dekat lokasi kebakaran lahan ini, banyak tiang Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) perusahaan listrik negara (PLN), hal tersebut sangat di khawatirkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Pelanggan Token PLN, Begini Mekanisme Kompensasi Mati Lampu

General Manager PT PLN Unit Induk WS2JB Sumatera Selatan Daryono mengatakan kondisi Sutet masih dalam keadaan aman.

"Kemarin sudah dilakukan pengecekan oleh PGP dan harjar (Tim Pemelihara Jaringan) kondisi aman dari kebakaran lahan gambut yang sering terjadi," kata Daryono kepada Okezone.

Baca Juga: Netizen Heboh Listrik Mati di Jabodetabek, Apa Kabar di Luar Pulau Jawa?

Masih dikatakan Daryono, meskipun sempat ada ilalang di bawah andongan jaringan (Kabel Listrik) yang terbakar, hal tersebut sudah teratasi dengan pengerahan bantuan 3 helikopter waterbombing.

"Kejadian puncak di hari Minggu dengan jarak dari tower cukup jauh hampir 1 km, dan dibawah andongan ada ilalang pendek yg terbakar sudah dipadamkan dengan menggunakan 3 helikopter (Water Bombing)," ucap Daryono.

Diketahui, Senin (05/08/2019) kebakaran lahan gambut di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang - Indralaya kembali terjadi. Asap sempat menghalangi jarak pandang di Tol Palindra (Palembang-Indralaya) karena kondisi tol sudah terkepung Karhutlah.

Ratusan hektar lahan terbakar, personel dari Manggala Agni, TNI, Polri dan BPBD dikerahkan ke lokasi. 3 Helikopter waterbombing ikut membantu proses pemadaman, namun saat kondisi sudah malam hanya dilakukan pemadaman dari jalur darat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini