nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mati Listrik Serentak Mulai Diinvestigasi

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 03:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 320 2088461 mati-listrik-serentak-mulai-diinvestigasi-7lXIj3CYrD.jpg Listrik (Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan menginvestigasi terjadinya pemadaman listrik di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten hingga sebagian Jawa Tengah. Pasalnya, kerusakan terjadi karena ada pohon Sengon.

Kementerian ESDM telah menerjunkan Tim Inspektur Ketenagalistrikan untuk melakukan penyelidikan dan menginvestigasi penyebab terjadinya pemadaman.

"Kita telah mengirimkan Inspektur Ketenagalistrikan untuk melakukan investigasi ke Gandul dan ke Ungaran-Pemalang. Tim tersebut sudah ada di lapangan untuk melakukan penyelidikan mencari penyebab pasti terjadinya pemadaman, pokoknya cari tahu apa penyebabnya," ujar Direktur Jenderal Ketengalistrikkan Kementerian ESDM Rida Mulyana.

Rida menambahkan Kementerian ESDM akan melihat apakah regulasi yang sudah dibuat cukup efektif untuk membuat atau meyakinkan pelayanan publik PLN itu sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Baca selengkapnya: Investigasi Pemadaman Listrik karena Pohon Sengon Dimulai

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini