nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani ke Destry: Selamat Bu Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 09:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 20 2089692 sri-mulyani-ke-destry-selamat-bu-jadi-deputi-gubernur-senior-bi-pipeSUmEXb.jpg Foto: Sri Mulyani Ucapkan Selamat ke Destry Damayanti (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA), telah resmi melantik Destry Damayanti menjadi menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) periode 2019-2024. Dirinya dilantik langsung oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Muhammad Hatta Ali.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani memberikan ucapan kepada Destry Damayanti yang telah Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) periode 2019-2024.

"Saya ucapkan selamat kepada ibu Destry yang telah menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI)," ujar dia pada acara breakfast forum Iluni UI di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Diminta Segera Tunjuk Pengganti Destry di LPS

Dia menuturkan otoritas moneter dan fiskal saat ini sudah saling bersinergi dengan baik untuk bisa sama-sama membangun perekonomian indonesia.

"Kami juga memiliki forum yakni Komite Stabilitas Sistem Keuangan KSSK. Karena pada dasarnya itu untuk bertanggung jawab agar stabilitas sektor keuangan lebih baik," ungkap dia.

 Baca Juga: Gubernur BI Sambut Destry Damayanti Jadi DGS

Sebelumnya, Ketua MA Hatta Ali menyampaikan berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 74/P/Tahun 2019 tanggal 29 Juli 2019, Destry Damayanti telah diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior BI.

"Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur Senior BI wajib mengucapkan sumpah jabatan. Bersediakan saudara mengucapkan sumpah jabatan menurut agama dan kepercayaan saudara?," ujar Hatta Ali kepada Destry saat pelantikan di Gedung Mahkamah Agung RI, Jakarta.

Pelantikan Destry Damayanti

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini