nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ingin Indonesia Tampilkan Kesan Futuristik dalam Dubai Expo

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 320 2091505 jokowi-ingin-indonesia-tampilkan-kesan-futuristik-dalam-dubai-expo-uDDVHyXEHJ.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Kemenperin)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin keikutsertaan Indonesia dalam pameran Dubai Expo 2020 memberikan kesan bahwa tentang Indonesia masa kini dan mendatang. Kepala Negara juga ingin desain dari pameran terbesar itu dilakukan secara futuristik.

"Ada beberapa hal diarahkan Presiden dan Wapres agar memberikan gambaran mengenai Indonesia kini dan mendatang. Jadi harus lebih futuristik tanpa kita meninggalkan budaya dan kekayaan budaya kita tapi harus dilihat di dalam perspektif itu," ujar Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Anggaran Expo Dubai Besar, Jokowi: Pilih Lokasi Pameran Jangan Dekat Toilet

Enggar juga menerangkan bahwa Jokowi ingin pihak swasta dan pemerintah bisa saling bersinergi. Selain itu, pemerintah juga mendorong Astra untuk menampilkan contoh mobil yang futuristik dari produksinya yang akan ditampilkan dalam pameran itu.

"Karena kita juga libatkan pengusaha-pengusaha swasta seperti Astra sebagai sponsor maka Astra juga nanti diminta untuk tampilkan sebagai contoh produksi mobilnya yang juga futuristik nanti akan bikin mobil listrik, sedan dan sebagainya," terang dia.

Baca Juga: Rombak Eselon I di Kemendag, Enggar: Sudah Ada Keppres-nya

Selain itu, vanue Indonesia juga akan menampilkan CPO dengan memperlihatkan kondisi hutan Indonesia yang telah kembali membaik sebagai bentuk pelurusan dari kampanye hitam sawit Indonesia.

"Dan diingatkan juga agar kita melakukan kegiatan promosinya bukan hanya di dalam negeri, jadi road to Dubai itu juga dengan mempublikasikannya di luar negeri sebagai potensi pasar," terangnya.

Politisi Nasdem itu berharap para pengunjung Dubai Expo akan menyambangi paviliun dan vanue dari Indonesia. Dengan begitu, target promosi bisa dilakukan dengan baik.

Enggar menambahkan, pemerintah akan melakukan promosi yang tidak hanya pada persoalan perdagangan. Melainkan, kata dia, promosi di bidang pariwisata hingga investasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Selaras dengan yang tadi ambillah contoh memang seperti yang sudah dipersiapkan oleh kami jalan masuknya itu mmpergunakan QR Code dengan smartphone dan sampai di situ tanpa terasa orang sudah nyampai berjalan dengan melihat berbagai tampilan yang ada," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini