Kilang Balikpapan Kebakaran, Berapa Kerugian Pertamina?

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 15 320 2092204 kilang-balikpapan-kebakaran-berapa-kerugian-pertamina-RZazYqVoZw.jpg Foto: Kilang Minyak Balikpapan (Ist)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan, kebakaran yang terjadi di area kilang refinery unit atau RU V Balikpapan, pada pukul 09.30 WITA pagi tadi sudah berhasil dipadamkan. Saat ini masih dalam tahap pendinginan.

"Sampai saat ini sudah tahap pendinginan. Dan secara umum masih kilang beroperasi dan penanganan masih dilakukan," ujar Vice President Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman di Gedung Pertamina Jakarta, Kamis (15/8/2019).

 Baca Juga: Viral Video Kebakaran di Kilang Balikpapan, Pertamina: Sudah Ditangani

Dia menuturkan, pada kebakaran kilang tersebut tidak ada satupun korban jiwa akibat dari kejadian kebakaran ini.

"Tidak ada korban jiwa dalam hal ini dan sudah ditangani oleh RU V Balikpapan. Untuk estimasi kerugian, kita juga masih harus melakukan investigasi terlebih dahulu," tutur dia.

 Baca Juga: Kapasitas Kilang Minyak Balikpapan Diprediksi Naik 38%

Kilang RU V Balikpapan

Sebelumnya, beredar video kebakaran di area kilang Balikpapan milik PT Pertamina (Persero). Asap hitam pekat membumbung tinggi dan sejumlah petugas tampak sibuk di area tersebut.

 Baca Juga:  Bos Baru Pertamina Prioritaskan Pembangunan Kilang Balikpapan, Apa Alasannya?

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, kejadian ini tak akan mengganggu operasional maupun pemasaran Pertamina. Saat ini pihaknya masih melakukan investigasi penyebab terjadinya kebakaran di area kilang Balikpapan atau Refinery Unit (RU) V Balikpapan.

"Enggak, enggak berdampak. Sudah (ditangani)," ujarnya.

 Kilang RU V Balikpapan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini