nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geram, Trump: Siapa Musuh Terbesar AS, Powell atau Presiden Xi?

Fakhri Rezy, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 20:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 20 2096415 geram-trump-siapa-musuh-terbesar-as-powell-atau-presiden-xi-1DzZc99igF.jpg Donald Trump (Foto: Okezone.com/Reuters)

NEW YORK - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump geram oleh imbas perang dagang antara China-AS. Namun, di tengah perang dagang tersebut, dirinya pun turut menyindir Ketua Bank Sentral AS (Federal Reserve) Jerome Powell.

Hal ini merupakan kecaman dari Trump untuk Jerome Powell yang tidak mau menuruti keinginan kepala negara. Di mana, Trump meminta untuk menurunkan suku bunga acuan.

 Baca juga: Perang Dagang Makin Panas, Trump Naikkan Tarif Impor Barang China

Mengutip akun Twitter @realDonaldTrump, Jakarta, Sabtu (25/8/2019), dirinya mempertanyakan bahwa siapakah musuh AS saat ini, antara Kepala Negara China, Xi Jinping.

 Cuitan Trump (twitter)

"Satu-satunya pertanyaan saya adalah, siapa musuh terbesar kita, Jay Powel atau Ketua Xi?" kutip cuitannya.

 Baca juga: Perang Dagang Memanas, Trump Minta Perusahaan AS Cabut dari China

Dirinya pun mengatakan, The Fed tidak melakukan sesuatu tindakan untuk menjaga ekonomi AS, terutama menurunkan suku bunga. Dirinya pun mengecam The Fed tidak melihat pergerakan pemerintah AS.

"Seperti biasa, The Fed TIDAK melakukan apa-apa! Sungguh luar biasa bahwa mereka dapat 'berbicara' tanpa mengetahui atau bertanya apa yang saya lakukan, yang akan segera diumumkan," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini