nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme Kocak Monas Dipindahkan ke Ibu Kota Baru

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 03:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 26 470 2096838 meme-kocak-monas-dipindahkan-ke-ibu-kota-baru-Q2ztJvSFvY.jpg Meme Kocak Monas Diangkat ke Truk. (Foto: Ist)

JAKARTA - Persiapan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke dimulai sejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan lokasinya. Kepala Negara memutuskan ibu kota dipindahkan ke Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Selain pemerintah yang bersiap, pada netizen di media sosial juga mempersiapkan pemindahan ibu kota negara. Persiapan tersebut terlihat dari meme di media sosial yang memindahkan ikon kota Jakarta, Monas.

Monas diangkat oleh empat orang dan dimasukkan ke dalam truk. Tentunya ini menjadi pekerjaan berat jika memindahkan Monas ke lokasi ibu kota baru.

Dalam proses pemindahan ibu kota, pemerintah menyiapkan tiga klaster untuk memulai pembangunan ibu kota baru. Dengan klaster tersebut diharapkan konstruksi ibu kota baru bisa segera dipercepat.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, klaster pertama adalah desain kawasan ibu kota negara. Hal ini terkait dengan tata ruang nanti ibu kota seperti apa serta tata bangunan dan lingkungannya.

Baca Selengkapnya: Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Meme Kocak Monas Diangkat ke Truk

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini