nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Listrik Jakarta-Tangerang Kembali Normal

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 16:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 320 2097746 listrik-jakarta-tangerang-kembali-normal-LVVeYvOpLf.jpeg Perbaikan Listrik PLN. (Foto: Okezone.com/Dok. PLN)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) berhasil menormalkan listrik yang sebelumnya sempat padam di sebagian Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro dan sebagian Tanggerang Selatan padam.

Baca Juga: Sebagian Wilayah Jakarta Mati Lampu, Bos PLN: Bukan Blackout

"PLN berhasil menormalkan 11 gardu induk yang sebelumnya mengalami gangguan, tepat pukul 15.43 WIB. Semua pelanggan sudah nyala kembali dan seluruh pembangkit di Muara Karang beroperasi dengan baik," ujar Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah, dalam keterangannya, Rabu (28/8/2019).

Infografis Pemadaman Listrik PLN

PLN sebelumnya meminta maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi pada sub sistem Muara Karang pada pukul 14.11 WIB yang menyebabkan sebagian listrik di wilayah Jakarta padam.

Baca Juga: Sempat Padam, Listrik di Wilayah Jakarta Ini Sudah Nyala Lagi

"Tim PLN sedang melakukan penanganan untuk mengatasi masalah tersebut," ujarnya.

Pada jam 14.41 WIB, PLN sudah berhasil menyalakan 10 dari 11 Gardu Induk yang sebelumnya padam. secara bertahap sejumlah wilayah sudah menyala seperti didaerah Budi kemuliaan, Kebun Sirih, Karet Baru , Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Daan mogot, pantai indah kapuk dan Ketapang.

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," ujarnya.

 Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani memastikan mati listrik di sebagian wilayah Jakarta kali ini bukan padam massal (blackout). Mati listrik ini beda seperti yang terjadi tiga pekan lalu.

"Mati listrik ini bukan blackout," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini