nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerusuhan di Papua, PLN: masih Ada 6 Penyulang yang Dipadamkan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 20:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 29 320 2098328 kerusuhan-di-papua-pln-masih-ada-6-penyulang-yang-dipadamkan-Tphxtqb8jD.jpg Mati Listrik (Reuters)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memastikan masih ada 6 penyulang di Jayapura, Papua yang dipadamkan. Hal ini terkait terjadinya kerusuhan di Kota Jayapura.

Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah menyatakan, saat ini kondisi kelistrikan di Jayapura mulai kembali normal. Kapasitas listrik sudah menyala sebesar 56 megawatt (MW), namun masih ada yang padam sebesar 19 mw.

 Baca juga: Bos PLN: Listrik Sudah Kembali Menyala

"Padamnya 19 mw itu berasal dari 6 penyulang di Jayapura," ujarnya kepada Okezone, Kamis (29/8/2019).

Dia menyebutkan, ke-6 penyulang itu adalah 1. Merak, Nuri, Mambruk, Kasuary, Rajawali, dan Maleo. Tak terkecuali penyulang yang berada di sekitar Kantor Telkom yang terbakar.

 Baca juga: Sebagian Wilayah Jakarta Mati Lampu, Bos PLN: Bukan Blackout

Dwi menyatakan, pemadaman di beberapa penyulang yang masih berlangsung itu sebagai bentuk pengamanan. "Upaya ini harus dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kondisi dapat segera kondusif," katanya.

Petugas PLN pun terus melakukan pengecekan penyulang yang sempat terbakar. Hal ini sebagai upaya untuk penormalan distribusi listrik.

"Untuk penyulang yang sudah aman atau bebas dari api akan langsung dinyalakan kembali agar pelanggan segera bisa menikmati listrik. Pengecekan seluruh penyulang dilakukan secara ketat demi pengamanan dan kenyamanan pelanggan," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini