Share

Gubernur BI: Agus Marto Tingkatkan Penggunaan Rupiah

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 02 September 2019 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 20 2099842 gubernur-bi-agus-marto-tingkatkan-penggunaan-rupiah-n7JFiYhDCc.jpeg Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto: Okezone.com/Yohana)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menggelar acara peluncuran buku biografi tentang Agus Martowardojo Pembawa Perubahan, di Gedung BI Jakarta, hari ini. Salah satu tamu yang hadir pada acara itu, yakni Gubernur BI Perry Warjiyo.

Dalam sambutannya, Perry Warjiyo menilai Agus Martowardojo telah sukses membuat kebijakan moneter yang lebih baik. Di mana, Agus Martowardojo memimpin Bank Indonesia pada periode 2013-2018

Baca Juga: Kisah Agus Marto Jadi Bankir saat Krisis Ekonomi 1998

"Pak Agus ini telah membuat Indonesia terus meningkatkan penggunaan Rupiah dalam transaksi pembayaran," ujar dia di Gedung Bank Indonesia Jakarta, Senin (2/9/2019).

Agus Martowardojo

Menurut dia, Agus Marto tidak hanya emnjadi transformasi dari visi dan misi sampai implementasi. Tapi juga dari sisi policy (kebijakan).

"Beliau yang buat UU mata uang di Kemenkeu, di BI sendiri laksanakan UU mata uang dan wajibkan transaksi di Indonesia pakai Rupiah," tutur dia.

Baca Juga: Kunci Sukses Agus Martowardojo yang Selalu Ingat Pesan Sang Ayah

Terkait buku Agus Marto, Perry mengatakan, dijelaskan soal perubahan ekonomi yang sangat tepat. Buku ini banyak sekali tema ini soal apa yang Agus Martowardojo lakukan di Bank Indonesia.

"Dari pengalaman pribadi saya, beliau adalah putera dari pedagang tembakau dari Belanda dan saya anak petani tembakau. Beliau lahir di salju dingin makan keju dan susu. Saya lahir makan bubur dan membuat BI sampai terus meningkat dengan kinerjanya," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini