nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wall Street Menguat Didorong Meningkatnya Jumlah Tenaga Kerja di AS

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 21:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 05 278 2101230 wall-street-menguat-didorong-meningkatnya-jumlah-tenaga-kerja-di-as-PnLzK07kCe.jpg Bursa saham Wall Street dibuka menguat (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street menguat pada perdagangan Kamis waktu setempat. Sentimen pendukungnya adalah harapan meningkatnya eskalasi ketegangan perdagangan setelah AS dan China sepakat untuk mengadakan pembicaraan tingkat tinggi bulan depan,

Baca Juga: Wall Street Menguat usai Laporan Beige Book yang Positif

Selain itu, data menunjukkan terjadi penambahan pekerjaan yang kuat di sektor swasta. Hal ini jelas menghilangkan beberapa kekhawatiran soal perlambatan ekonomi global.

Perang Dagang

Kementerian Perdagangan China mengatakan timnya akan melakukan pertemuan dengan rekan-rekan AS pada pertengahan September untuk pembicaraan nanti di Oktober.

"Pembukaan kembali perundingan perdagangan membangun antusiasme yang mungkin semacam kesepakatan, seperti penangguhan tarif untuk sementara waktu, mungkin sedang berlangsung," kata Kepala Ekonom Pasar Spartan Capital Securities Peter Cardillo, dikutip dari Reuters, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga: Wall Street Menguat Ditopang Meredanya Ketegangan di Hong Kong

Sementara itu, data menunjukkan gaji pengusaha swasta AS tumbuh pada laju tercepat dalam empat bulan selama Agustus, dipimpin kenaikan dalam pekerjaan sektor jasa. Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP menunjukkan sektor swasta menambahkan 195.000 pekerjaan pada Agustus, di atas ekspektasi para ekonom tentang peningkatan 149.000 pekerjaan.

Adapun saham teknologi memimpin kenaikan dan memberikan dorongan terbesar di antara 11 sektor S&P utama naik 1,76%. Keuntungan tersebut didorong oleh Apple Inc yang naik 2,02%.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini