nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Mobil Esemka Beri Efek Berantai bagi Industri Automotif

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 16:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 320 2101504 jokowi-mobil-esemka-beri-efek-berantai-bagi-industri-automotif-xsXpZNxeEY.jpg Peresmian Pabrik Mobil Esemka. (Foto: Okezone.com/Instagram/@jokowi))

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik mobil PT Solo Manufaktur Kreasi di Boyolali, Jawa Tengah. Kepala Negara mengaku bangga karena pabrik mobil Esemka ini memiliki fasilitas yang semuanya di kerjakan oleh anak bangsa.

Baca Juga: Menhub Targetkan Pemasaran Mobil Esemka hingga ke Myanmar

"Saya menyambut gembira beroperasinya pabrik beserta fasilitas Esemka yang semuanya dikerjakan oleh anak bangsa," ujar Jokowi yang dikutip dari keterangan foto Instagram resmi @Jokowi, Senin (6/9/2019).

Mobil esemka

PT Solo Manufaktur Kreasi merupakan perusahaan nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh swasta. Kendati Esemka bukan mobil nasional, sebagai produk dalam negeri, tentu kehadirannya memberikan efek penting bagi pergerakan ekonomi.

Baca Juga: Industri Automotif Diminta Isi Rantai Pasokan Original Kendaraan

Presiden juga menjelaskan bahwa Esemka akan memberikan efek yang baik bagi industri pemasok automotif lokal lainnya dan ia sangat mengakui bahwa produk yang dihasilkan pun berkualitas.

"Esemka akan memberikan efek berantai bagi industri pemasok automotif lokal lainnya. Karena itulah kita semua harus mendukungnya. Apalagi produknya pun bagus, saya sudah mencobanya," Imbuhnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini