nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Perang AS-China, Presiden Jokowi: Ada Peluang untuk Para Pengusaha Mebel di Indonesia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 10 September 2019 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 320 2103135 dampak-perang-as-china-presiden-jokowi-ada-peluang-untuk-para-pengusaha-mebel-di-indonesia-3fkU5zGfNB.jpeg Presiden Joko Widodo saat membacakan Nota Keuangan RAPBN 2020 (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas nasib industri mebel, produk kayu serta rotan dalam rapat terbatas (ratas) dengan para menteri kabinet. Jokowi meyakinkan bahwa kebutuhan - kebutuhan yang ada terutama dalam peningkatan ekspor mebel dan produk-produk kayu dari Indonesia akan terus dioptimalkan.

"Kita melihat peluang besar yang bisa kita manfaatkan dalam waktu ke depan dan saya juga mendapatkan informasi yang sangat detail dari World Bank bahwa mebel, produk kayu dan rotan adalah kesempatan besar untuk masuk ke pasar terutama yang berkaitan dengan perang dagang," ujarnya, dalam di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Melihat peluang besar, Jokowi yakin bahwa tindakan konkret dan kebijakan dari kementerian yang memberikan dukungan terhadap hal ini, membuat keinginan para pengusaha rotan dan kayu dapat direalisasikan.

Dampak dari pegang dagang antara Amerika Serikat dan China ternyata memberikan peluang besar untuk Indonesia di bidang mebel, kayu, dan rotan.

"Ini berangkat dari informasi yang saya terima dari pasar Tiongkok yang dulu ditinggalkan karena perang dagang. Inilah yang jadi kesempatan kita," ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini