nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengembangan Pelabuhan Benoa Dimulai, Kapal Pesiar Bisa Bersandar di Bali

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 21:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 320 2103150 pengembangan-pelabuhan-benoa-dimulai-kapal-pesiar-bisa-bersandar-di-bali-aLn7ERou2M.jpeg Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau pembangunan Pelabuhan Benoa di Bali (Foto: Okezone.com/Humas Pelindo III)

JAKARTA – Pembangunan Pelabuhan Benoa, Bali mulai dilakukan. Hal tersebut ditandai dengan acara adat yang dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Direktur Utama Pelindo III Doso Agung hingga Gubernur Bali Wayan oster.

Pembangunan sendiri ditandai dengan upacara adat Guru Bendu Piduka sebagai tanda dimulainya pembangunan fasilitas pemelastian untuk Desa Adat Dedungan. Kemudian acara dilanjutkan kunjungan ke proyek pengembangan Pelabuhan Benoa secara langsung.

Baca Juga: 75 Kapal Pesiar Merapat, Perluasan Pelabuhan Benoa Rampung Tahun Ini

Menteri Rini mendukung upaya Pelindo III dalam pengembangan pelabuhan tersebut. Dengan pengembangan pelabuhan benoa, tidak hanya pariwisata saja yang akan tumbuh, juga akan meningkatkan kemakmuran masyarakat dan nelayan di sekitar pelabuhan Benor.

“Saya sudah mendengar sendiri barusan. Tokoh masyarakat di sini mendukung penuh pengerugan alur dan kolam pelabuhan untuk mendukung pengembangan Pelabuhan Benoa. Mereka senang, nantinya kapal-kapal nelayan yang semula sulit masuk ke pelabuhan dengan adanya pekerjaan sekarang kolamnya di perdalam dan jalan masuknya akan lebih mudah,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (10/9/2019).

Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau pembangunan Pelabuhan Benoa di Bali (Foto: Okezone.com/Humas Pelindo III)

Rini menambahkan, dengan adanya pembangunan ini diharapkan bisa mendogkrak ekonomi Bali. Apalagi kawasan Bali diproyeksikan bisa berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia lewat pariwisata.

“Saya minta kepada Dirut Pelindo III harus berkontribusi pada perekonomian nasional khususnya masyarakat Bali, karena Pelabuhan Benoa dan sektor pariwisata Pulau Dewata merupakan bagian penting dari integrasi logistik, transportasi, dan wisata,” jelasnya.

(rhs)

Berita Terkait

Pelabuhan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini