nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebut Ekonomi Dunia Sedang Tak Ramah, Presiden Beberkan Alasannya

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 11:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 320 2103377 sebut-ekonomi-dunia-sedang-tak-ramah-presiden-beberkan-alasannya-NEY7Qlh3O8.jpeg Presiden Joko Widodo Membuka The 37th Conference Asean Federation of Engineering Organizations (Foto: Okezone.com/Taufik Fajar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ekonomi dunia saat ini tidak ramah. Hal tersebut seiring terjadinya resesi ekonomi global yang berdampak pada beberapa negara, termasuk pada negara berkembang.

"Jadi, ekonomi dunia sedang tidak ramah beberapa negara mengalami kemunduran bahkan negara sudah mengalami resesi ekonomi," ujar dia dalam acara ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO) dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Dampak Perang AS-China, Presiden Jokowi: Ada Peluang untuk Para Pengusaha Mebel di Indonesia

Dia menjelaskan Indonesia harus mengambil langkah dalam memanfaatkan resesi ekonomi global ini. Agar nantinya menjadi negara yang maju dan stabil.

"Kita harus membentengi diri untuk tumbuh berkelanjutan. Dan kita harus manfaatkan kemunduran di beberapa negara itu," ungkap dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Raih Penghargaan The AFEO Distinguished Honorary Patron Award

Dia menambahkan, Indonesia perlu memberikan inovasi dan terobosan baru agar bisa menghadapi resesi ekonomi global. Maka itu peran insyiur sangat dibutuhkan dalam membangun ekonomi Indonesia.

"Salah satunya memberikan inovasi dan terobosan. Di mana ekonomi dunia yang sedang sulit itu harus menjadi peluang," pungkas dia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini