Bandara Kertajati Diusulkan Ganti Nama Jadi BJ Habibie, Menhub: Tergantung

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 17 320 2105774 bandara-kertajati-diusulkan-ganti-nama-jadi-bj-habibie-menhub-tergantung-6YdU7StKfm.jpg Peringatan Hari Perhubungan Nasional. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Ratusan orang menandatangani petisi supaya Bandara Kertajati segera diganti namanya menjadi nama Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Petisi tersebut ditandatangani secara online di website change.org.

Terkait hal itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai, usulan itu harus dilakukan harus sesuai prosedur.

Baca Juga: Perusahaan Malaysia Kepincut 11% Saham Bandara Kertajati

"Sesuai dengan prosedur, nama diusulkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan disetujui oleh DPRD. Sejauh itu disetujui kita akan kondisikan," ujar dia di Kantor Kemenhub Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Infografis BJ Habibie

Namun, lanjut dia, Pemda belum mengusulkan hal itu. Apabila sudah ada usulan itu, proses pergantian nama bandara tidak akan lama dan tergantung DPRD

"Tergantung di DPRD. Kalau di tempat kita seminggu selesai," ungkap dia.

Baca Juga: Citilink Tutup Rute Penerbangan di Bandara Kertajati Mulai Besok

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat mengapresiasi gagasan penggantian nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, menjadi Bandara BJ Habibie. Bahkan, Gubernur yang akrab disapa Emil itu mengaku akan menindaklanjuti serius usulan yang mencuat lewat situs petisi Change.org tersebut dengan cara membahasnya bersama DPRD Jabar.

(fbn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini