nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transformasi Bisnis dari Hero Group, Perseroan Investasi Rp 500 Miliar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 15:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 11 2106849 transformasi-bisnis-dari-hero-group-perseroan-investasi-rp-500-miliar-oeZYM2KWl4.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Jika dahulu internet belum muncul di Indonesia, maka masyarakat akan berbelanja dengan langsung berkunjung ke toko, namun saat ini generasi milenial lebih tertarik untuk berbelanja online tanpa harus membuang waktu untuk pergi ke toko. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Hero Supermarket untuk tetap berpikir positif.

ist

Pembukaan toko Hero Supermarket Casa Domaine ini menjadi salah satu strategi bisnis untuk mentransformasi dan memperkuat jaringan Hero Supermarket yang ada di Indonesia. Hero Group sendiri sebagai induk dari Hero Supermarket telah menargetkan untuk berinvestasi lebih dari Rp 500 Miliar pada unit bisnisnya untuk menciptakan toko yang lebih baik, dengan ruang usaha ritel lebih relevan, meningkatkan berbagai penawaran yang diberikan kepada masyarakat Indonesia.

“Kita buka toko kan untuk target pelanggan tipe tertentu ya, yang masih suka dateng ke toko melihat dan memilih produk secara langsung. Terlepas hal itu kita juga buat profil digital seperti di instagram, facebook, bahkan di website kita juga ada,” ujar Direktur Operasional PT Hero Supermarket Tbk, Rio Soeradji, kepada Okezone, Kamis (19/9/2019).

Meskipun Hero Supermarket merupakan pelopor retail modern Indonesia yang notabene nya dikenal oleh generasi terdahulu, namun Hero Supermarket akan terus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat khususnya tren belanja online.

“Kemungkinan kedepannya kita juga akan mengadakan kolaborasi dengan partner lain untuk konsep delivery,” lanjut Rio.

Terhitung hingga saat ini, Hero memiliki 4 unit bisnis, masing-masing di dalamnya lini bisnis makanan yakni Hero Supermarket dan Giant, serta lini bisnis non makanan yaitu Guardian dan IKEA Indonesia.

“Jadi secara perusahaan kita melakukan multy year transformasi bisnis dengan lebih melihat lagi investasi kedepan, yang kita lakukan saat ini adalah bukan short term tapi untuk beberapa tahun kedepan,” tutur Rio.

“Semua pencapaian yang kami dapat saat ini tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat Indonesia. Kami sepenuhnya berfokus pada transformasi multi tahun yang dilakukan guna membentuk kembali dan merevitalisasi penawaran untuk memastikan kualitas dan produktivitas toko akan memberikan kepuasan dan kenyamanan berbelanja,” tambahnya.

Rio menambahkan, pihaknya masih akan menambah jumlah gerai pasar swalayan Hero hingga akhir tahun ini. Namun, dia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait dengan hal tersebut, termasuk mengenai jumlah gerai yang akan dibuka. (ADV)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini