nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blue Bird Targetkan Mengaspal di Ibu Kota Baru

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 21 278 2107627 blue-bird-targetkan-mengaspal-di-ibu-kota-baru-Fu2b26TOG2.jpg Blue Bird (Okezone)

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengumumkan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Hal ini menjadi suatu lading investasi baru bagi perusahaan.

Terkait hal itu, Komisaris Blue Bird Group Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan ekspansi atau perluasan bisnis ke ibu kota baru tersebut.

 Baca juga: Blue Bird Bagi-Bagi Dividen Rp182 Miliar

"Tentu setiap kali tempat atau daerah yang memiliki market share yang cukup kita akan buka. Ibu kota baru tentu salah satu target kita untuk buka nantinya ke depan. Saat ini belum," ujar dia di Hotel JW Mariot Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

 Blue Bird

Dia juga berharap, nantinya Blue Bird tidak akan buka di daerah ibu kota baru saja. Namun, di daerah-daerah yang dianggap potensial.

 Baca juga: Bluebird Angkat Noni Purnomo Jadi Direktur Utama Baru

"Harapannya kita bisa buk bukan hanya di Ibu kota baru tapi daerah-daerah yang kita anggap potensial, kita juga akan tetap buka," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, semua pihak memiliki peluang yang sama untuk berinvestasi di pembangunan infrastruktur ibu kota baru. Khususnya untuk infrastruktur moda transportasi.

Dia menyatakan, melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), investasi di ibu kota baru terbuka untuk swasta dari dalam negeri maupun asing. Menurutnya, keberadaan investasi asing bukan masalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini