nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sasar Milenial, MNC Sekuritas Buka Galeri Investasi di Universitas Sahid Surakarta

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 19:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 278 2109302 sasar-milenial-mnc-sekuritas-buka-galeri-investasi-di-universitas-sahid-surakarta-sYlbQnwlJV.jpg MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Universitas Sahid (Foto: Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - PT MNC Sekuritas terus mengembangkan pasar modal dengan meresmikan galeri investasi BEI di Universitas Sahid Surakarta. Di Jawa Tengah, dari data bursa efek Indonesia, kenaikan jumlah investor pasar pasar modal hingga 2019 telah mencapai 6.900 investor.

Acara peresmian Galeri Investasi BEI Universitas Sahid Surakarta ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, Head of Retail Equity dan Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong dan Rektor Universitas Sahid Surakarta Mohamad Harisudin dan disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Solo Eko Yunianto.

 Baca Juga: MNC Sekuritas Dorong Generasi Milenial Yogyakarta untuk Investasi Saham

Head of Equity Retail dan Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong mengatakan mengatakan komposisi investor saham di Jawa Tengah ini sangat menarik. Pasalnya kaum milenial dengan rentang usia 18-25 tahun mulai mendominasi. Dikuti oleh kelompok usia 26-39 tahun.

Menurut Afen Tjhong bangkitnya generasi muda investor ini didukung oleh masifnya kegiatan literasi dan edukasi.

 Baca Juga: Sambut Bulan Inklusi, Dirut MNC Sekuritas Motivasi Mahasiswa di Surabaya

Kondisi tersebut meyakini manajemen MNC Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia untuk mendirikan Galeri Investasi BEI di Universitas Sahid Surakarta.

"Dengan diresmikannya galeri Investasi BEI Universitas Sahid Surakarta, MNC Sekuritas memiliki 128 point of sales yang tersebar secara nasional. Di wilayah Jawa Tengah sendiri, MNC Sekuritas sudah memiliki kantor cabang di Pati, Soko, Sekarang serta Galeri Investasi di dua universitas lainnya," kata Afen di Solo, Rabu (25/9/2019).

MNC Sekuritas

Sejalan dengan visinya untuk menjadi perusahaan sekuritas terbaik dan terpercaya di Indonesia, MNC Sekuritas memiliki divisi lengkap untuk memberikan pelayanan maksimal di antaranya equity, fixed income, investment banking dan research.

Menyadari perkembangan era digital dan kebutuhan nasabah akan transaksi yang mudah,cepat, dan praktis, MNC Sekuritas juga telah dan terus mengembangkan sistem online trading yaitu MNC Trade New dan MNC Trade Syariah yang dapat diakses melalui perangkat apa saja.

"Kami bangga hari ini dapat bekerja sama dengan Universitas Sahid, sehingga semakin mendekatkan dunia pasar modal dengan generasi milenial, khususnya mahasiswa di Kota Surakarta. Kemudahan terjun dalam investasi saham sebagai pemula diakomodir dengan produk tabungan saham MNC Gemesin Plus karena disesuaikan juga dengan kantong mahasiswa cukup dengan Rp100 ribu saja perbulan," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengembangan Pasar PT BEI Dedy Priadi mengatakan, galeri investasi ini dapat membantu para mahasiswa belajar sehingga menjadi ahli di bidang investasi. "Kita berterima kasih atas MNC Sekutitas dan BEI yang telah mendampingi kami," katanya.

MNC Sekuritas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini