nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Papan Tulis Jadi Saksi Cinta Bill Gates kepada Melinda

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 26 September 2019 06:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 25 320 2109278 papan-tulis-jadi-saksi-cinta-bill-gates-kepada-melinda-QXi8OgbUyD.jpg Bill Gates (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Kesuksesan tampaknya telah melekat pada nama Bill Gates. Mantan CEO Microsoft ini bahkan bersyukur atas banyak keberuntungan yang ada dalam hidupnya, salah satunya adalah istrinya, Melinda Ann French.

Hal ini diucapkan Gates dalam web dokumenter berjudul “Inside Bill’s Brain.” Melansir CNBC, Rabu (25/9/2019), dalam film dokumenter yang dirilis Jumat lalu ini, Bill Gates sangat bersyukur atas istrinya, Melinda.

Baca Juga: Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda hingga Jadi Orang Terkaya Dunia

Bill Gates bertemu Melinda tak lama setelah dia bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk pada 1987. Ketika itu mereka duduk bersebelahan di sebuah jamuan bisnis di New York City. Setelah sekitar satu tahun berkencan, mereka sampai di persimpangan jalan.

“Kami sangat peduli satu sama lain dan hanya ada dua kemungkinan: entah kami akan putus atau kami akan menikah,” jelas Bill Gates.

bill gates

Suatu hari Melinda berjalan ke kamar Bill Gates. Di sana, Bill membuat daftar di papan tulis. Papan tulis itu berisikan sederet keuntungan dan kerugian dari pernikahan. Ini mungkin bukan hal yang paling romantis, tetapi daftar di papan tulis Bill Gates tersebut mencerminkan betapa berat dirinya untuk mengambil sebuah keputusan.

″Dia harus membuat keputusan,” kata Melinda dalam sebuah seri dokumenter.

Ketika Bill Gates dan Melinda mulai berkencan, mereka berdua menganggap bahwa hubungan itu biasa saja. Melinda punya kekasih lain, dan Bill Gates mengaku punya Microsoft. Mereka merasa bahwa mereka tidak benar-benar serius satu sama lain. Bahkan mereka pun tidak akan menuntut waktu satu sama lain.

Baca Juga: Kartu Nama Pertama Bill Gates, seperti Apa Ya?

Hingga akhirnya Bill meminta Melinda untuk menikah dengannya, dan pada tahun 1994 mereka mengikat janji suci tersebut di Lanai, Hawaii. Pada saat itu, Gates berusia 38 tahun dan Melinda berusia 29 tahun. Demikian menurut Associated Press.

Saat ini, keduanya menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation, yang menangani masalah kesehatan global dan pembangunan seperti memberantas polio. Tak hanya itu, organisasi ini berusaha memperbaiki sistem sanitasi di negara-negara miskin dan mengembangkan energi bersih, serta terjangkau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini