nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Sofyan: Kita Permudah Investor Sektor Properti

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 12:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 470 2109098 menteri-sofyan-kita-permudah-investor-sektor-properti-dEcZ5GqdNV.jpeg Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil yakin dengan adanya kemudahan investasi dari segi properti akan akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: 'Skak' Pengusaha Properti, Sri Mulyani: Kapan Bisa Tumbuh 10%?

"Kami berkomitmen akan terus memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha atau calon investor untuk dapat mendukung momentum pertumbuhan sektor properti," kata dia, dalam pameran properti Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Sofyan Djalil Serahkan LHKPN ke KPK 

Sementara itu, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata mengatakan bahwa pameran ini salah satu cara untuk memacu angka pertumbuhan sektor properti yang beberapa waktu ke belakang pertumbuhannya stagnan di kisaran 3%.

"Jadi, dari tahun 2015 sampai saat ini industri properti sudah mengalami sebuah penurunan. Kami sebagai asosiasi yang mendampingi industri properti setiap hari mendampingi dan berpikir bagaimana cara mengatasi ini," ujar Sulaiman.

Menurut dia, acara ini juga diproyeksikan mampu membantu pemerintah untuk menyediakan hunian bagi masyarakat. Dengan banyaknya pengembang yang hadir dan juga pembiayaan yang kompetitif diharapkan mampu merealisasikan hal tersebut.

Sofyan Djalil Serahkan LHKPN ke KPK

"Lebih dari 200 pengembang hadir di pameran ini menghadirkan hunian ideal dengan pembiayaan yang kompetitif dan menarik," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini