nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aprindo Klaim Mal Tak Ada yang Tutup Imbas Demo Ricuh tapi...

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 26 320 2109665 aprindo-klaim-mal-tak-ada-yang-tutup-imbas-demo-ricuh-tapi-bqucQQOEEO.jpg Aprindo Klaim Mal Tak Ada yang Tutup Imbas Demo Ricuh (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyebut adanya dampak negatif pada pengusaha ritel imbas demo yang telah dilakukan oleh para mahasiswa di berbagai wilayah Indonesia.

 Baca Juga: Sejumlah Mahasiswa Dikabarkan Hilang Pasca-Demo di DPR, Ini Kata Polisi

"Demo itu bukan hal baru bagi kita. Demo kemarin memang ada dampak pada situasi regional di mana mereka berdagang area demo itu. Kami hati-hati tak mungkin kita tutup toko kecuali yang langsung bersentuhan. buktinya mal-mal kemarin tidak ada yang tutup," ujar Wakil Ketua Aprindo Tutum Rahanta di Gedung Direkorat Jenderal Pajak Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Menurut dia, dampak negatif demo kemarin itu, yakni ada penurunan pendapatan. Seperti ada kemacetan bukan hanya ketakutan itu membuat orang enggan ke luar.

 Baca Juga: Korban Demo Rusuh di DPR, Mahasiswa Alami Retak Tengkorak Kepala

"Ada orang yang sifatnya direct ada tidak. Direct yang tidak bisa diulang produknya. Misalnya meeting point di cafe itu direct omzet langsung ilang," katanya.

 Demo

Namun, lanjut dia, pihaknya tidak mau membeberkan total penurunan pendapatan imbas adanya demo mahasiswa tersebut.

"Laporan belum, tetap kalau di anggap penurunan yang lebih kepada F&B yang biasa menjadi meeting point orang mau lunch dinner di tempat itu," katanya.

 Demo

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini