nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duka Cita Sri Mulyani untuk Pejabat Kemenkeu yang Meninggal Dunia

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 11:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 27 20 2109985 duka-cita-sri-mulyani-untuk-pejabat-kemenkeu-yang-meninggal-dunia-cbmDmEB7IT.jpg Sri Mulyani (Foto: Okezone.com/Instagram/@Smindrawati)

JAKARTA - Berita duka datang dari Kementerian Keuangan. Pasalnya, salah satu pejabat eselon 2 di Kemenkeu Hana Sri Juni Kartika meninggal dunia karena menderita penyakit kanker pada Kamis (26/9/2019). Ia merupakan seorang Sekretaris Pengadilan Pajak di divisi Sekretariat Jenderal Kemenkeu.

Untuk itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi rumah duka. Hal ini ditunjukkan olehnya di akun pribadi Instagramnya.

 Baca juga: Pesan Sri Mulyani untuk 3 Calon Rektor UI

"Tadi malam keluarga besar Kementerian Keuangan menerima berita duka atas meninggalnya Ibu Hana Sri Juni Kartika, salah satu pejabat eselon dua di @kemenkeuri yang menjabat sebagai Sekretaris Pengadilan Pajak, Sekretariat Jenderal," tulis @smindrawati di Instagram, Kamis (26/9/2019).

 Sri Mulyani berduka (Foto: Instagram)

"Ibu Hana meninggal setelah menderita sakit kanker yang dideritanya. Kami berduka cita dan kehilangan salah seorang pejabat yang dikenal hangat dalam bergaul dan selalu semangat dalam bekerja mengabdi pada negara," lanjutnya dalam keterangan tertulis tersebut.

 Baca juga: The Fed Turunkan Suku Bunga, Sri Mulyani Sebut RI Enggak Harus Ikut-Ikutan

Dalam postingan tersebut, terlihat Menteri Sri Mulyani memakai batik berwarna cokelat hitam disertai celana bahan berwarna hitam. Dia ditemani beberapa orang beserta anggota TNI dan kemudian menyalami semua anggota keluarga dari almarhumah Hana.

Hana mengawali kariernya di Kementerian Keuangan pada tahun 1990. Kala itu, ia menempati pos di Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat. Baru lah setelahnya ia dipindahkan ke divisi Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan hingga akhir hayatnya.

Pendidikannya pun terbilang lumayan. Ia mendapatkan gelar sarjananya di Universitas Diponegoro (Undip) sebagai Sarjana Hukum. Kemudian, ia melanjutkan S2 nya dengan merantau ke Negara Kanguru di mana Hana menerima gelar LLM di University of Melbourne pada tahun 1996. Tidak berhenti di situ, ia kembali ke Semarang pada 2013 untuk memperoleh gelar Doktor di Undip.

"Atas nama negara dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan, saya menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam kepada keluarga Ibu Hana, suami dan putra putrinya. Doa kami semua agar beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan serta kesabaran," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini