nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Sri Mulyani Sebut Bos BUMN Korup Pengkhianat

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 03:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 320 2112923 ketika-sri-mulyani-sebut-bos-bumn-korup-pengkhianat-koGguAXuin.jpg Sri Mulyani Sebut Bos BUMN Pengkhianat (Foto: Okezone.com/Yohana)

JAKARTA - Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali ditangkap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Hal ini menjadi perhatian Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Teranyar, direksi Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) ditetapkan tersangka oleh KPK.

Sri Mulyani mengatakan, sikap integritas petinggi BUMN merupakan elemen yang sangat penting dalam mengelola aset negara yang sangat besar. Dengan adanya kasus korupsi yang dilakukan oleh oknum-oknum petinggi BUMN, menurutnya, berimbas buruk karena dapat merusak citra seluruh perusahaan pelat merah.

"Ini kan merupakan suatu reputasi yang berat. Karena buat mereka yang jujur dan berkomitmen, itu (korupsi oleh oknum BUMN) merupakan suatu pengkhianatan," katanya.

Semakin meningkatnya jumlah suntikan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Penyertaan Modal Negara (PMN), seharusnya turut dibarengi dengan membaiknya integritas dan tata kelola keuangan BUMN.

Baca Selengkapnya: Para Bos BUMN Terlibat Korupsi, Sri Mulyani: Itu Pengkhianatan

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini