nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joker Lagi Hits, Berapa Kekayaan Pemerannya?

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 320 2113946 joker-lagi-hits-berapa-kekayaan-pemerannya-Y3JFqq2llO.jpg Joker (Warner Bros)

JAKARTA - Setelah sukses melalui perannya di film Joker, nama Joaquin Phoenix semakin melambung. Aktor asal Amerika Serikat ini bahkan punya nilai kekayaan yang tak tanggung-tanggung.

Melansir The Richest, Jakarta, Senin (7/10/2019), kekayaan Bersih Joaquin Phoenix dinyatakan sebesar USD25 juta setara Rp350 miliar. Sebagian besar penghasilannya tersebut berasal dari acting, memproduksi dan menyutradarai film, iklan, hingga acara televisi.

 Baca juga: Pebisnis Rugi akibat Demo Hong Kong, Li Ka-shing Gelontorkan Rp1,8 Triliun

Tak hanya itu, kehadirannya dianggap sebagai salah satu kebanggaan industri film dalam hal kecakapan akting yang unik. Bahkan, dia juga dianggap mumpuni dalam pesona akrobat.

 Joaquin Phoenix (Reuters)

Phoenix tumbuh dengan bekerja sebagai 'pengamen' jalanan bersama seluruh keluarga. Dia merupakan seorang musisi berpengalaman dengan kegemarannya pada instrumen musik dan juga bernyanyi.

 Baca juga: Intip Mewah dan Megahnya 10 Perjalanan Kereta Termahal Ini

Dulunya ia merupakan aktor cilik yang produktif yang mengukir prestasi pada industri yang sangat kompetitif yang menyapu ribuan orang di televisi, layar, dan penawaran komersial. Sayangnya, hal ini terhenti sejak kakaknya, River Phoenix, meninggal dengan tragis. Hal itu sempat membuatnya absen dari semua kegiatan.

Sekadar diketahui, kekayaan tersebut terhitung sebelum film Joker rilis. Salah satu penyumbang terbanyak bagi kekayaannya adalah dari film Gladiator.

Selain itu, dirinya juga mendapatkan banyak harta dari royalti film dan musik dari film "Walk the Line" di mana dia memainkan peran Johnny Cash bersama Reese Witherspoon sebagai June Carter-Cash.

Sementara itu, di film 'The Master', dia juga menambahkan lebih banyak pundi-pundi keuangannya. Dia juga menyutradarai video klip berbagai band yang akan datang, dan memproduksi film dan acara televisi. Dia pun akan membintangi film fiksi ilmiah tech-savvy Spike Jonzes "HER" bersama Scarlett Johansson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini