Menko Luhut ke Shanghai, Apa yang Dibahas?

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 320 2114192 menko-luhut-ke-shanghai-apa-yang-dibahas-jFCgnTHaSk.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan ke sejumlah negara. Yang pertama Menko Luhut bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA), tepatnya ke Abu Dhabi.

Dari Abu Dhabi, Menko Luhut melanjutkan ke Shanghai, Tiongkok. Hal itu terungkap dalam sebuah postingan Facebooknya, yang mengisahkan perjalanannya.

Baca Juga: Cerita Menko Luhut Dipanggil Jenderal oleh Putra Mahkota Abu Dhabi

Di Shanghai, Menko luhut melakukan finalisasi kerja sama mengenai pembangunan industri lithium baterai. Kerja sama itu juga melibatkan Korea Selatan.

Setelah itu, Menko juga melanjutkan perjalanan ke Seoul hanya satu malam. Ke Negeri Gingseng Merah itu juga dalam rangka finalisasi kerja sama industri lithium baterai dengan perusahaan LG.

luhut

Berikut ini kutipan postingan Menko Luhut, seperti dikutip Selasa (8/10/2019).

"Saya kemudian bertolak ke Shanghai Tiongkok untuk finalisasi kerja sama mengenai pembangunan industri lithium baterai yang juga melibatkan Korea Selatan. Selanjutnya saya menghabiskan 1 malam di Seoul untuk finalisasi kerja sama di bidang yang sama dengan perusahaan LG.

Baca Juga: Pamit ke DPR, Menko Luhut: Ini Pertemuan Terakhir

Setelah itu saya berangkat ke Nanning Tiongkok mewakili Presiden Jokowi dalam 16th CAEXPO (China-ASEAN Expo) dan sekaligus mengadaan pertemuan bilateral dengan pemerintah Tiongkok.

Perjalanan saya berlanjut ke Beijing, lalu ke Amerika Serikat."

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini