nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Jakarta, Bandung Kota Termacet di Indonesia

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 03:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 08 470 2114297 bukan-jakarta-bandung-kota-termacet-di-indonesia-2cf4evjO0M.jpg Kemacetan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Asian Development Bank (ADB) merilis data terbaru soal kota termacet di Indonesia. Bukan Jakarta, melainkan ibu kota Jawa Barat, yakni Bandung.

ADB menetapkan Bandung sebagai kota termacet di Indonesia. Di tingkat Asia, Bandung berada di urutan ke-14 kota termacet. Sementara itu, DKI Jakarta berada di urutan ke-17, lalu Surabaya di urutan 20.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya tengah melakukan perbaikan moda transportasi publik, meliputi jalur pejalan kaki hingga transportasi massal seperti Busi hingga Kereta Api.

"Transportasi umum lah yang menjadi solusi utama. Namun syaratnya, transportasi umum tersebut harus memiliki kualitas yang baik," ujarnya.

Selain itu, Emil juga meminta warganya di Bandung untuk tidak manja dengan menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi jika jarak tempuh relatif dekat dan ada transportasi umumnya.

Baca Selengkapnya: Bandung Jadi Kota Termacet di RI, Kang Emil: Warga Jangan Manja

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini