nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati! Ini 5 Tanda Nyata Kalau Bos Tidak Menyukai Kamu

Delia Citra, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 14:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115137 hati-hati-ini-5-tanda-nyata-kalau-bos-tidak-menyukai-kamu-1gBayqEGO6.jpg 5 Tanda Bos Tidak Menyukai Kamu (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Berhubungan baik dengan bos merupakan hal yang penting yang harus kamu lakukan dalam bekerja. Dengan berhubungan baik dengan bos tentunya berperan penting untuk pekerjaan kamu ke depannya.

Jika kamu memiliki hubungan yang kuat, atasan kamu mungkin bisa menjadi penasihat terbesar kamu. Tetapi jika tidak, pekerjaan kamulah yang menjadi sasarannya. Karena, sebagian besar boslah yang mengenadalikan proyek yang kamu kerjakan dan ia juga bisa mengontrol apakah kamu dipromosikan atau dipecat.

 Baca Juga: 7 Tanda si Bos Terkesan dengan Kerjaanmu, Nomor 4 Jangan Salah Sangka

Jika kamu ingin pekerjaanmu maju, kenalilah tanda-tanda tersebut. Berikut adalah tanda-tanda bahwa atasanmu tidak menyukai kamu seperti dilansir Business Insider, Kamis (10/10/2019).

1. Dia tidak ingin mengenal kamu

Jika kamu sudah mencoba untuk memulai percakapan santai dan menyapanya, tetapi dia tidak tertarik untuk membalas sapaanmu, hal ini harus diperhatikan. Ini bisa menjadi tanda bahwa bos kamu tidak menyukai kamu secara pribadi dan hanya menganggap kamu sebagai seseorang yang dapat menyelesaikan pekerjaan saja.

 Baca Juga: 5 Tanda Atasan Menyukai Anda Diam-Diam

Bos kamu mungkin menghargai kinerja pekerjaan kamu, tetapi ia tidak perduli untuk mengenal kamu atau berinteraksi di luar itu. Tetapi, jika kamu melihat bahwa ia ramah dengan karyawan lain, berarti pemikiraan kalau bosmu tidak menyukaimu itu mungkin saja benar.

 Tenaga Kerja

2. Dia berbicara tentang kamu dalam rapat

Setiap kali kamu memulai menjelaskan ide-ide kamu dalam rapat dan bos kamu menyela, hal ini harus diwaspadai. Ini menunjukkan bahwa bos kamu tidak menghargai kamu atau ide-ide kamu. Atau dia lebih tertarik untuk mempromosikan agendanya sendiri daripada mendengarkan pendapat orang lain, termasuk pendapat kamu.

 

3. Dia melewati kamu dalam mengerjakan proyek

Kamu telah menyatakan minat pada proyrek-proyek yang kamu pikir memenuhi syarat untukmu, tetapi kamu tidak pernah dipilih untuk peran tersebut dan bos kamu memberikannya kepada orang lain yang ia kelola ini bisa menjadi pertanda bahwa bos kamu tidak menyukaimu. Hal ini juga bisa menjadi tanda bahwa dia tidak percaya pada kamu.

 Kerja

4. Dia tidak peduli dengan kemajuan karier kamu

Seorang bos yang berkomitmen untuk pertumbuhan karier kamu pastinya akan bertanya tentang tujuan karier kamu dan mengadvokasi kamu di tempat kerja. Dia juga memiliki suara besar dalam apa yang kamu kerjakan, tanggung jawab kamu, dan kemajuan kamu.

Tetapi, jika bos kamu tidak bertanya tentang jalur karier ideal kamu, atau bertanya tetapi tidak membantu kamu sampai disana, kamu bisa berasumsi bahwa bos kamu tidak tertarik dengan rencana jangka panjang atau peningkatan karier kamu. Atasan kamu hanya menganggap kamu sebagai sarana untuk mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan.

 

5. Dia tidak peduli dengan kesejahteraan kamu

Jika kamu baru saja sembuh dari sakit, seharusnya bos bertanya apakah kamu merasa lebih baik atau tidak. Ketika kamu tidak mengambil pekerjaan karena kewajiban pribadi, ia bertanya apakah kamu dapat melewatkannya atau memindahkannya ke hari yang lain, hal ini adalah tanda-tanda bahwa atasan kamu tidak perduli dengan apa yang kamu rasakan, baik secara fisik maupun emosional, dan hanya perduli pada hal0hal yang berhubungan langsung dengan pekerjaan. Seharusnya, bos tetap harus perduli dengan kesejahteraan kamu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini