nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bill Gates Ternyata Miliki 2 Kekuatan Super, Apa Itu?

Delia Citra, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 06:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115286 bill-gates-ternyata-miliki-2-kekuatan-super-apa-itu-88FBftgqqw.jpg Bill Gates (Foto: Reuters)

JAKARTA - Bill Gates merupakan orang terkaya nomor dua di dunia mempunyai dua kekuatan super. Tetapi menurut pendiri Microsoft ini, kekuatan supernya tidak ada hubungannya dengan menghasilkan kekayaan hingga miliaran dolar.

 Baca Juga: Papan Tulis Jadi Saksi Cinta Bill Gates kepada Melinda

Gates pun ditanya saat wawancara apa kekuatan supermu? Gates pun menjawab, bahwa dirinya tidak menggembar-gemborkan kemampuannya sebagai pengembang perangkat lunak atau sebagai salah satu pendiri salah satu perusahaan terbesar di dunia.

"Jika saya memiliki kekuatan super, itu ada hubungannya dengan optimisme tentang inovasi ilmiah," kata Gates seperti dilansir dari CNBC, Jumat (11/10/2019).

 Baca Juga: Cerita Bill Gates yang Tidak Pernah Takut Gagal

Gates menaruh optimisme itu pada sebuah kuliah baru-baru ini di Universitas Cambridge, di mana Gates meramalkan bahwa investasi dalam inovasi-inovasi ilmiah akan menghasilkan akhir dari malnutrisi global dan pemberantasan malaria pada tahun 2040.

 Bill Gates

Dia juga menyebutkan mampu mengumpulkan tim sebagai kekuatan supernya yang sehubungan dengan pekerjaannya dengan Yayasan Bill & Melinda Gates, di mana Gates dan istrinya mengawasi tim-tim ahli strategi, peneliti, dan mitra lain yang menangani berbagai masalah mulai dari kemiskinan global dan kekurangan gizi untuk bekerja memberantas penyakit seperti malaria dan HIV/AIDS.

Yayasan tersebut memiliki hampir 1.500 karyawan di seluruh dunia dan dana abadi lebih dari USD46 miliar. Gates memberi tahu Thorpe tentang proses pengerjaan proyek perangkat lunak hingga selesai di perusahaan yang ia dirikan pada tahun 1975 dan membantu tumbuh menjadi bisnis triliunan dolar.

Namun, proyek-proyek di dunia kedokteran yang saat ini ia fokuskan dengan Gates Foundation, Gates mengatakan, sering memakan waktu puluhan tahun, yang membutuhkan kesabaran lebih.

Gates juga memperkirakan bahwa vaksin HIV akan tersedia pada tahun 2030, dan Gates Foundation telah berkomitmen lebih dari USD3 miliar untuk memberikan vaksin HIV tersebut kepada organisasi yang memerangi virus di seluruh dunia.

 Bill Gates

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini