nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tak Disubsidi

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115441 tiket-kereta-cepat-jakarta-bandung-tak-disubsidi-pntGvLoFf3.jpg Ilustrasi Kereta Cepat (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan mulai beroperasi pada 2021. Dengan harga tiket yang nantinya dijual bervariasi.

Direktur Utama KCIC Chandra Dwiputra mengatakan, ada tiga kategori tiket yang akan dijual. Harga termurah kereta cepat pertama di Indonesia dijual dengan harga Rp300.000.

Baca Juga: Ada Jembatan hingga Terowongan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Yang paling murah Rp300 ribu. kan kita ada kelasnya, kelas dua, kelas satu, VIP. Memang yang paling banyak itu yang Rp300 ribu yang kelas dua,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Sedangkan tiket paling mahal lanjut Chandra masih dalam tahap penghitungan. Namun sudah dipastikan tiket tidak akan mendapatkan subsidi.

Kereta Cepat

“Paling mahal belum kita tentukan. Enggak ada subsidi,” ucapnya.

Chandra memastikan tiket kereta cepat tidak akan dijual terlalu mahal. Apalagi sampai harga Rp600.000 hingga Rp700.000 seperti tiket pesawat.

“Enggaklah. Nanti tapi kita belum bisa tentukan,” ucapnya.

Baca Juga: Masinis Kereta Cepat Bakal Berguru Sampai ke Negeri China

Adapun masing-masing kategori tiket akan memiliki perbedaan pada konfigurasi kursinya. Untuk yang VIP nantinya akan memiliki kursi dua pada setiap barisnya.

“Paling gampang konfigurasi kursinya, kalau yang kelas dua kan satu deret itu tiga sama tiga. kalau paling gampang VIP dua dua. VIP kursinya yang besar-besar,” jelasnya.

Selain itu nantinya akanada layanan entertaimennya. Salah satu yang mungkin akan dihadirikan adalah fasilita wifi gratis.

“Sedang kita siapkan ya yang penting internet ada. Tapi Anda bayangkan saja ke Bandung berap menit sih kalau langsung? 40 menit, kira-kira kebayang gak masih sempet pesen kopi enggak,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini