nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Mengejutkan di Balik Film Joker, Ada Uang Triliunan Rupiah

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 09:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 11 320 2115683 5-fakta-mengejutkan-di-balik-film-joker-ada-uang-triliunan-rupiah-2b85LQIYoV.jpg Film Joker (Foto: Warner Bros)

JAKARTA - Film Joker telah hadir sejak 2 Oktober 2019. Kisah musuh bebuyutan Batman ini disutradarai oleh Todd Phillips dengan tokoh utama yang diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Arthur Fleck yang berjuang mencari jati diri di kota Gotham. Dia bekerja sebagai badut. Sesuai dengan perkataan ibunya, tujuan hidupnya adalah membuat orang tertawa.

 Baca Juga: Baru Sepekan Tayang, Joker Hasilkan Rp3,26 Triliun

Joker bahkan memiliki debut tertinggi untuk sebuah film yang dirilis pada bulan Oktober dalam sejarah sinematik. Berikut fakta-fakta mengenai film Joker pada seperti dirangkum Okezone, Sabtu (12/10/2019).

1. Raih USD234 Juta Secara Internasional

 

Film thriller bertema psikologis 'Joker' meraih USD93,5 juta pada akhir pekan pembukaannya. Film ini mengumpulkan USD140,5 juta secara internasional, sehingga total cume-nya menjadi USD234 juta atau Rp3,26 triliun (kurs Rp13.955 per USD). Prestasi ini jadi debut tertinggi untuk sebuah film yang dirilis pada bulan Oktober dalam sejarah sinematik.

 Joker

2. Pembukaan Hari Pertama Terbesar di Oktober

Film ini juga memiliki pembukaan hari pertama terbesar di bulan Oktober. Penjualan tiket berhasil mencapai USD39 juta pada Kamis malam dan pertunjukan Jumat.

3. Geser Juara Box Ooffice Sebelumnya

Pendapatan Joker di pekan ini sekaligus menggeser juara box office sebelumnya, Abominable yang hanya mampu mendapatkan USD12 juta (Rp169 miliar). Penghasilan Joker ini membawa mereka mengalahkan Venom, film dengan genre serupa yang rilis pada Oktober 2018. Dirilis di bulan yang sama tahun lalu, Venom mengumpulkan USD80,3 juta di bioskop Amerika Utara dan USD124 juta secara global.

 Joker

4. Kekayaan Bersih Joaquin Phoenix Capai USD25 juta

Kehadirannya dianggap sebagai salah satu kebanggaan industri film dalam hal kecakapan akting yang unik. Bahkan, kekayaan bersih Joaquin Phoenix dinyatakan sebesar USD25 juta atau setara Rp350 miliar. Sebagian besar penghasilannya tersebut berasal dari acting, memproduksi dan menyutradarai film, iklan, hingga acara televisi.

 

5. Muncul Produk-Produk Bernuansa Joker

 

Keberhasilan Warner Bros Pictures dalam membuat film berjudul Joker rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan. Salah satunya pabrikan jam tangan asal Swiss, RJ telah mengeluarkan produk terbarunya dalam koleksi RJ X Batman Villains dengan nama Joker. Jam tangan ini dibanderol dengan harga USD15.700 atau setara Rp222,4 juta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini