nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkenalkan Byju, Crazy Rich dari India yang Lain Naik Daun

Rani Hardjanti, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 18:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 320 2115738 perkenalkan-byju-crazy-rich-dari-india-yang-lain-naik-daun-y4rfUAQZ9l.jpg CEO Byju's Raveendran dengan Divya Gokulnath. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA - Jika biasanya masa muda masih membangun bisnis, tapi tidak dengan Byju Raveendran. Meski masih muda namun dia sudah sudah jadi miliarder.

Bahkan karena kekayaannya dia masuk dalam list orang terkaya dari India versi Forbes. Ya, pundi-pundi kekayaannya langsung menumpuk berkat usahanya di bidang pendidikan namun berbasis teknologi.

Baca Juga: 10 Rahasia Jadi Pebisnis Sukses

Lalu berapa kekayaan yang dimilikinya? Dikutip Forbes, Jumat (11/10/2019), kekayaan crazy rich yang tengah naik daun di India ini mencapai USD1,91 miliar atau Rp27,1 triliun (dengan kurs Rp14.150 per USD).

Byju mendirikan perusahaan ed-tech online Byju's pada tahun 2011. Dia memiliki 34% saham di Byju's, yang ia bagikan dengan istri Divya Gokulnath dan saudara lelaki Riju Raveendran.

CEO Byju's Raverdam

Putaran pendanaan Byju's pada Juli 2019 bernilai USD5,5 miliar. Tidak tanggung-tanggung, investor yang menanamkan modalnya ke Byju's adalah miliarder teknologi Mark Zuckerberg pemilik Facebook. Selain itu juga ada Tencent dan miliarder India bidang kesehatan Ranjan Pai.

Baca Juga: Yuk Belajar Sukses Jadi Pengusaha dari Para Konglomerat Dunia

Byju berencana untuk menggunakan dana yang dia kumpulkan untuk berekspansi ke Amerika, Kanada, dan Australia.

Saat ini aplikasi Byju digunakan oleh 30 juta siswa, dari kelas 4 hingga kelas 12. Sebagian besar pengguna aplikasi Byju's adalah warga di India.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini