nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mentan ke Milenial: Pertanian Kita Sudah Modern dan Canggih

Delia Citra, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 11 320 2115744 mentan-ke-milenial-pertanian-kita-sudah-modern-dan-canggih-YIK8Aoxbn2.jpg Pertanian. (Foto: Okezone.com/Kementan)

JAKARTA- Kementerian Pertanian (Kementan) melaunching pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan pemuda di sektor pertanian, melalui kerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IPAD).

Kegiatan yang di selenggarakan di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, di hadiri ratusan pengusaha muda.

Baca Juga: Kembangkan Kualitas SDM Pertanian, Mentan Cerita Sosok Jack Ma

Dalam arahannya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, mengatakan anak muda di Indonesia harus mendapat edukasi terkait sistem pertanian yang kini semakin modern dengan kemajuan teknologi. Hal ini jelas menguntungkan tidak hanya bagi pelaku usaha di sektor pertanian, tapi menguntungkan untuk perekonomian Indonesia.

Pertanian

“Makanya kita perlu mengedukasi anak muda bahwa pertanian saat ini sudah modern dan berteknologi canggih,” ujar Amran, Jumat (11/10/2019). 

Menurut Amran, dalam mendukung pengembangan pertanian, sudah disediakan berbagai alat mesin pertanian, serta pemenuhan bibit dan benih unggul yang diberikan secara gratis. Dengan hal tersebut, generasi muda bisa mendapat motivasi untuk sukses di sektor pertanian.

Baca Juga: Ekskavator Bekerja 24 Jam untuk Wujudkan Swasembada Pangan

“Sekarang yang penting adalah meyakinkan mereka bahwa jadi pengusaha muda itu perlu yakin dalam mencapai keberhasilan. Jadi kita tanamkan dulu keyakinan kita, lalu motivasi mereka bahwa tidak ada yang tidak bisa untuk menjadi konglomerat,” katanya.

Dirinya pun akan selalu mengingatkan bahwa pengusaha muda harus memiliki keyakinan yang kuat agar bisa berhasil menjadi pengusaha yang sukses di sektor pertanian tersebut.

Sementara itu, terkait kerjasama Kementan dengan International Fund for Agricultural Development (IPAD) melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS).

Amran menjelaskan, rogram tersebut guna pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan pemuda di sektor pertanian. Dengan adanya program tersebut pastinya untuk mendorong para generasi pertanian.

"Kita tanamkan keyakinan dulu. Kita motivasi mereka bahwa bahwa tidak ada yang tidak bisa yang ada adalah sulit," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini