Menata Rumah Versi Feng Shui, Perhatikan 7 Titik Ini

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 15 470 2117252 menata-rumah-versi-feng-shui-perhatikan-7-titik-ini-m30LCOXBZj.png Feng Shui Digunakan untuk Desain Rumah. (Foto: Okezone.com/ThePruce)

JAKARTA - Kebanyakan orang-orang Tionghoa mempercayai keberuntungan berdasarkan Feng Shui. Hal itu pun akan diterapkan dalam kehidupan mereka.

Salah satu yang digunakan adalah desain penataan ruang di rumah. Biasanya, mereka yang mempercayai Feng Shui akan mengatur penataan ruangan yang ada di rumah menurut elemen-elemen Feng Shui. Tujuannya agar mendapat keberuntungan dan mengurangi kesialan.

Baca Juga: 10 Cara Anti-Mainstream Rapikan Buku Resep, Bisa Taruh di Rak Bumbu

Oleh karena itu, berikut 7 hal yang perlu diperhatikan jika ingin mendesain rumah menurut kepercayaan Feng Shui seperti yang dilansir ThePruce, Jakarta, Selasa (15/10/2019):

1. Penataan Pintu Utama

Pintu masuk utama dinilai menyerap energi utama Feng Shui. Maka dari itu kamu harus fokus menciptakan Feng Shui yang bagus. melalui pintu utama rumah menyerap Chi atau makanan energi feng shui. Ketika sebuah rumah memiliki energi yang baik yang beredar, orang-orang yang tinggal di rumah tersebut mengalami tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi.

Tips Dekorasi Rumah

2. Karpet Masuk Utama Desain Feng Shui yang Baik

Warna, desain, dan bentuk karpet penting diperhatikan saat kamu ingin menerapkan Feng Shui pada karpet di pintu masuk utama rumahmu, hal ini dilakukan karena akan membantu kamu menarik energi dengan kualitas terbaik.

Baca Juga: Daftar Warna Cat dan Manfaatnya, dari Pintu Masuk sampai Dapur

3. Apakah kamu Memiliki Kamar Mandi Menghadap Pintu Depan?

Alasan mengapa pintu kamar mandi menghadap pintu utama dianggap feng shui buruk. Dianggap buruk karena, energi Universal, atau Chi, masuk ke dalam rumah melalui pintu depan. Jika kamar mandi Anda menghadap ke pintu depan, sebagian besar energi yang baik akan dengan mudah keluar melalui kamar mandi, meninggalkan sedikit atau tidak ada energi feng shui yang baik untuk menyehatkan rumah.

Tips Dekorasi Rumah

4. Pintu Depan Menghadapi Pintu Belakang

Karena feng shui adalah tentang menciptakan aliran energi yang seimbang dan harmonis di rumahmu, penyelarasan langsung dari dua pintu atau lebih akan menciptakan kualitas energi feng shui yang kasar menyerupai Sha Chi.

Tips Dekorasi Rumah

5. Tangga Menuju Pintu Depan

Ketika tangga menghadap langsung ke pintu utama, energi feng shui dengan cepat naik ke lantai bawah atau lantai atas. Ini meninggalkan lantai utama tanpa nutrisi energi feng shui yang baik, yang berarti berpotensi menciptakan rumah feng shui yang menantang.

Tips Dekorasi Rumah

6. Cermin Yang Ada di Area Depan Menghadapi Pintu Depan

Cermin yang menghadap pintu utama adalah salah satu dari dua pantangan besar di feng shui. lasan mengapa tidak disarankan untuk memiliki cermin yang menghadap pintu utama adalah bahwa cermin mendorong semua energi feng shui baik yang akan memasuki rumah.

Tips Dekorasi Rumah

Ketika rumah menerima energi melalui pintu depan, memiliki cermin besar yang menjauhkan semua energi yang baik pasti dapat menciptakan skenario feng shui yang menantang.

7. Kamar Mandi yang Berada di Atas Area Depan

Salah satu masalah yang akan kamu miliki dengan feng shui pada rumah baru atau yang sudah ada adalah kamar mandi yang berada di atas pintu masuk utama. Karena pintu utama sangat penting dalam feng shui, Ketika kamar mandi terletak di atas pintu utama, menjadi sangat penting untuk menjaga feng shui yang baik, karena kualitas energi yang datang melalui pintu utama menentukan kualitas energi di rumah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini