Bosan Tampilan Rumah Itu-Itu Aja? Ini 7 Tips Membuat Suasana Baru

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 15 470 2117273 bosan-tampilan-rumah-itu-itu-aja-ini-7-tips-membuat-suasana-baru-aJc3slIo86.jpg Tips Dekorasi Rumah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Memiliki suasana rumah yang nyaman merupakan idaman bagi sebagian orang. Tak jarang, seseorang rela menghabiskan banyak biaya demi bisa mendapatkan desain rumah seusia dengan yang ia inginkan.

Padahal tak semua tampilan yang indah perlu mengeluarkan biaya yang begitu besar. Kamu dapat menyulap tampilan rumahmu dengan desain yang indah sesuai dengan budget yang dimiliki. Melansir The Spruce, Jakarta, Selasa, (15/10/2019), berikut ini beberapa cara yang cepat dan mudah untuk mengubah tampilan rumah:


Baca Juga: 10 Cara Anti-Mainstream Rapikan Buku Resep, Bisa Taruh di Rak Bumbu

1. Ganti atau Susun Ulang Perabotanmu

Memiliki sesuatu yang baru, baik pada perabotan, alat, dan bahkan dari gagang pintu dapat membuat estetika rumah berubah. Dan pilihan Anda untuk ini tidak terbatas dan terjangkau. Kamu dapat menambahkan pegangan laci dan lemari dari kuningan, ataupun dan keran yang serupa. Selain itu, kamu dapat menambahkan kenop keramik berpola atau mencampur dan mencocokkan logam untuk menambahkan lapisan intrik visual.

2. Tambahkan Pola pada Dinding

Salah satu cara membuat perubahan besar tanpa menghabiskan banyak waktu atau upaya untuk melakukannya adalah dengan mengubah tampilan dinding. Hal ini dapat membuat desain rumah terlihat lebih kaya dan dinamis. Pertimbangkan beberapa pola yang menarik. Kamu dapat menggunakan wallpaper ataupun memberi pola secara manual pada dinding.

Dekorasi Rumah

3. Perbarui Tampilan Jendela

Perawatan jendela dan teralis adalah langkah super sederhana yang benar-benar dapat mengubah tampilan ruanganmu. Kamu dapat memilih gorden tipis, seperangkat tirai roman, ataupun menggabungkan keduanya.

4. Tukar Posisi Bantal

Bantal merupakan riasan untuk ruang tamu, sehingga kamu dapat mengubah dan bertukar tergantung pada suasana hati dan efeknya tidak transformatif sama sekali. Jika ruangan mulai terasa agak membosankan, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa bantal dengan warna-warna cerah untuk menghadirkan suasana yang lebih membangkitkan semangat.

5. Ganti Karpet yang Telah Ada

Karpet memiliki kemampuan khusus untuk menambah kehangatan dan definisi ruang. Jika ingin mendefinisikan ulang ruangan, tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya daripada dengan karpet yang baru. Tentu saja warna dan pola permadani yang menarik, tetapi masalah penempatannya pun juga berdampak. Karpet dapat diletakkan secara diagonal untuk membawa gerakan tambahan dan minat visual untuk dilihat.

Dekorasi Rumah

6. Berikan Beberapa Foto pada Dinding

Kamu dapat mengatur beberapa bingkai foto ataupun memamerkan beberapa pernak pernik favorit. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan karya seni yang besar, atau membuat dinding menjadi galeri yang indah.

7. Ganti Suasana Tempat Tidur

Tempat tidur Anda pada dasarnya adalah pusat dari kamar tidur. Oleh karena itu, jika ingin menghidupkan desain kamar, maka kamu dapat melakukannya dengan memperbarui tempat tidur. Berikan warna-warna cerah dan tekstur yang menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini