nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percepat Sertifikasi Tanah, PNS BPN Ini Bisa Raih Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 13:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 320 2118134 percepat-sertifikasi-tanah-pns-bpn-ini-bisa-raih-kenaikan-pangkat-luar-biasa-MROlFGJODB.jpg Kinerja PNS (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Budi Suryanto merupakan PNS di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Dia menjabat sebagai Sekretaris Direktur Jenderal Tata Ruang.

Budi merupakan salah satu ASN calon penerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB). Dirinya telah sampai pada tahap presentasi untuk meraih promosi tersebut.

 Baca Juga: PNS Bisa Raih Promosi Kilat tapi Prestasinya Harus Luar Biasa

Dalam presentasinya, dia memaparkan cara menciptakan pelayanan sertipikat secara massal desa demi desa di Indonesia. Budi beserta jajarannya mampu merampungkan proses pembuatan sertipikat pada 71 juta bidang tanah hingga tahun 2019.

“Target yang diinstruksikan Bapak Presiden adalah 125 juta bidang tanah rampung proses pemberian sertipikatnya pada tahun 2025. Untuk mencapai itu, kami menciptakan inovasi skema pelayanan pembuatan sertipikat massal desa,” jelasnya dilansir dari laman BKN, Kamis (17/10/2019).

 Baca Juga: PNS Mau Joss Kariernya? Perhatikan Hal Ini

Budi melanjutkan, skema sistem kerja pelayanan sertipikat massal desa terbukti mampu mengeliminir tantangan yang selama ini ada dan berhasil merampungkan proses sertipikat tanah secara cepat, tepat dan akurat.

“Proses kerja sistem pelayanan sertipikat massal desa sangat efektif. Karena dibantu juga dengan teknologi informasi, unit kerja terkait mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal,” pungkasnya.

 Melihat Lebih Dekat Aktivitas PNS Pemprov DKI Jakarta

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini