nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Bongkar Rahasia Basuki: Satu-satunya Menteri yang Tak Pakai WhatsApp

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 21:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 320 2118883 sri-mulyani-bongkar-rahasia-basuki-satu-satunya-menteri-yang-tak-pakai-whatsapp-D5TisH6WAP.jpeg Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Okezone.com/Yohana)

JAKARTA - Dalam momen 'perpisahan' menteri kabinet kerja di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, terselip beberapa momen menarik. Salah satunya ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkomentar soal kesan berkoordinasi dengan menteri bidang ekonomi lainnya.

Bendahara Umum Negara itu mengaku, koordinasi dengan kementerian dan lembaga berjalan dengan baik, meski salah satu menteri tidak menggunakan WhatsApp, aplikasi pesan instan kekinian. Dia adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Hari Terakhir Kerja, Menko Darmin "Ngeteh" Bareng Sri Mulyani hingga Airlangga Hartarto

"Dia satu-satunya menteri yang tidak pakai whatsapp, jadi masih sms-an. Kalau yang lain whatsapp, tapi kita coba selalu mendukungnya dalam apapun itu," ujarnya yang disambut tawa Basuki dan seluruh orang yang hadir di Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Mendapatkan pernyataan tersebut, Basuki menjelaskan, dirinya memang pengguna setia SMS dan telepon untuk berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk saat menghubungi Sri Mulyani. Menurutnya, meski usai berkirim pesan dengan sistem 'jadul', Sri Mulyani meresponsnya dengan cepat.

Menko Darmin

"Saya kalau menghubungi Bu Sri Mulyani, 'Mba, saya ada ini, ada itu. Tolong ya' pasti 5 menit kemudian langsung dijawab. Makanya Ibu Sri Mulyani itu memang baik. Saya kalau apa-apa sangat takut berbuat salah, makanya anggaran kalau bisa sesuai," katanya.

Basuki memang dikenal sebagai menteri yang setia menggunakan handphone jadul. Hal itu bahkan diungkapkan Kementerian PUPR melalui akun resmi Instagram kementerian tersebut. Kala itu, Basuki yang tengah bertemu dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Istana Keprisidenan Bodor, menyadari keduanya tidak menggunakan smartphone, melainkan menggunakan handphone jadul dengan fungsi hanya untuk telepon dan SMS. Keduanya pun segera mengabadikan momen tersebut.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini