nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kementerian PUPR Ingin Ibu Kota Baru Jadi Ibu Kota ASEAN

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 19:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 470 2118838 kementerian-pupr-ingin-ibu-kota-baru-jadi-ibu-kota-asean-Txo9bCAbis.jpg Ibu Kota Baru Jadi Ibu Kota ASEAN (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menginginkan ibu kota baru di Kalimantan Timur menjadi ibu kota di Asia Tenggara (ASEAN). Hal tersebut sebagai representasi kemajuan bangsa Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti mengatakan bahwa ibu kota negara yang baru bukan hanya mewujud menjadi ibu kota negara Indonesia.

"Namun, juga harus lebih optimis menjadikannya sebagai ibu kota bagi Asia Tenggara," kata dia di kantornya Jakarta, Jumat (18/10/2019).

 Baca Juga: Badan Otorita Ibu Kota Baru Ditargetkan Terbentuk Akhir 2019

Menurut dia, ibu kota negara (IKN) ini diharapkan bisa menjadi smart metropolis atau tempat di mana talenta-talenta terbaik nasional dan internasional akan tinggal dan bekerja.

"Ibu kota baru ini harus memiliki semua fasilitas terbaik di Asia Tenggara dari sisi pendidikan, kesehatan, teknologi, dan riset," tutur dia.

 Baca Juga: Banjir Peserta, Lomba Desain Ibu Kota Baru Diminati Warga Negara Asing

Sebelumnya, Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Rhenald Khasali menekankan pentingnya sebuah ide untuk meraih kesuksesan. Sebab, tanpa ide yang brilian dan bagus, kesuksesan hanya angan-angan belaka.

Namun, selain ide diperlukan juga eksekusi yang baik. Tanpa itu ide sebagus apapun hanya menjadi sebuah wacana saja.

 Ibu Kota Pindah

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini