nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diminta Bereskan Defisit Neraca Dagang, Airlangga Jadi Menteri Ekonomi Jokowi

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 14:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 320 2119677 diminta-bereskan-defisit-neraca-dagang-airlangga-jadi-menteri-ekonomi-jokowi-TyxR9Hsbuj.jpg Airlangga Jadi Menteri Ekonomi Jokowi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini Senin (21/10/2019).

Berkemeja putih, Airlangga mengakui jika dirinya kembali diminta mengisi salah satu kursi menteri di jajaran Kabinet Kerja Jilid II.

 Baca Juga: Tugas Kumpulkan Devisa, Wishnutama: Saya Bersedia Jadi Menteri Jokowi

Airlangga yang merupakan Ketua Umum Golkar ini mengatakan dirinya akan menjadi menteri yang membahas defisit neraca perdagangan hingga kawasan-kawasan ekonomi.

"Maka itu diharapkan kawasan ini bisa memilih beberapa industri unggulan terkait dengan mengurangi defisit neraca perdagangan," ujar dia di lokasi, Senin (21/10/2019).

 Baca Juga: Bersedia Jadi Menteri, Ini Profil Pendiri Gojek Nadiem Makarim

Menurut dia, dirinya diminta Presiden Jokowi untuk dicarikan produk yang bisa menyelesaikan persoalan neraca perdagangan. Tentu dari berbagai produk yang bisa menurunkan impor non migas.

"Salah satunya, seperti terkait dengan substitusi impor. Bagaimana meningkatkan efisiensi dan peningkatan produksi dan implementasi biofuel dan juga bagaimana mengembangkan kawasan yang bisa menggenjot sektor tesktil dan yang lain," tutur dia.

Selain itu, lanjut dia pihaknya sukses pada investasi di Morowali untuk meningkatkan devisa. "Jadi model kawasan seperti Morowali akan direplikasi," kata Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Jilid I ini.

 Airlangga

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini