nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Obrolan Jokowi dan Sri Mulyani di Istana, Cari Cara Dorong Perekonomian

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 11:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 20 2120058 obrolan-jokowi-dan-sri-mulyani-di-istana-cari-cara-dorong-perekonomian-QEt5Lz0qvd.jpg Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan (Foto: Okezone.com/Arif)

JAKARTA - Sri Mulyani memastikan dirinya akan kembali menjadi menteri keuangan kembali pada Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf amin.

 Baca Juga: Sri Mulyani: Saya Disuruh Presiden Menjadi Menteri Keuangan Lagi

Sri Mulyani mengungkapkan pertemuannya dengan Presiden Jokowi tadi. Dia mendengarkan arahan Presiden Jokowi dari sisi apa yang ingin dicapai pada kabinet kerja II di bidang ekonomi.

"Terutama, seperti yang disampaikan Presiden kemarin. Yang bagaimana kita terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja dan juga bagaimana kita terus mendorong perekonomian," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019).

 Baca Juga: Sri Mulyani Jadi Menkeu Lagi, Sosok Srikandi Indonesia dengan Segudang Prestasi

Kemudian, lanjut dia, Presiden Jokowi terus meningkatkan kualitas peningkatan kesempatan kerja. Lalu dari sisi UMKM yang ingin didorong dari berbagai policy. Dan dari sisi makro ekonomi adalah defisit transaksi berjalan alias current account deficit (CAD) dan defisit perdagangan.

"Jadi ketahanan ekonomi kita di dalam negeri untuk terus ditingkatkan, meningkatkan suplai chain, membangun investasi, policy yang mendorong penciptakan lapangan kerja dan mendorong UMKM," tutur dia.

Lambaikan Tangan Kiri, Sri Mulyani Tiba di Istana Negara

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini