nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vikram Kumaraswamy Mundur, Posisi Direktur Unilever Akan Kosong hingga Akhir Tahun

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 12:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120104 vikram-kumaraswamy-mundur-posisi-direktur-unilever-akan-kosong-hingga-akhir-tahun-dnaLx6h7jv.jpeg Laporan Keuangan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Vikram Kumaraswamy akan segera menanggalkan posisinya sebagai Direktur Perseroan di PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Hal ini terlihat dari keterangan resmi perihal laporan informasi atau fakta material Unilever pada 18 Oktober 2019.

Baca Juga: Unilever Tebar Dividen Rp9 Triliun

Pasalnya, pada 31 Desember 2019 nanti, Vikram akan resmi melepas jabatannya di Unilever. Ini dikarenakan Dia akan segera mengisi posisi baru di luar negeri.

"Pengunduran Diri Bapak Vikram Kumaraswamy dari jabatan selaku Direktur Perseroan efektif per tanggal 31 Desember 2019 karena yang bersangkutan akan menduduki posisi baru pada perusahaan afiliasi Perseroan di Luar Negeri," tulis PT Unilever Indonesia Tbk kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Selasa (22/10/2019).

grafik

Dalam surat bernomor 026/ULI-LEG/X/2019 tersebut, tidak akan ada dampak berarti dari mundurnya Vikram sebagai Direktur Perseroan Unilever. Menurut mereka, tidak ada dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

Perlu diketahui, jadwal penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) akan diinformasikan oleh Perseroan secara terpisah. Surat ini ditandatangani sendiri oleh Direktur & Sekretaris Perusahaan Sancoyo Antarikso.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini