nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Kembali Jadi Menteri PUPR, Basuki Ingin Dibantu Wamen Profesional

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 14:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120176 jika-kembali-jadi-menteri-pupr-basuki-ingin-dibantu-wamen-profesional-KxK44kiiAT.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimudjono (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Basuki Hadimuljono mengaku butuh sosok seorang Wakil Menteri jika dalam periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin dipercaya lagi menjadi Menteri. Asal tahu saja, Basuki Hadimuljono sendiri digadang-gadang akan kembali mengisi posisi sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayt (PUPR)

Pasalnya, Basuki pada siang hari ini dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut, Basuki diminta untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dalam lima tahun ke depan.

 Baca juga: Datangi Istana, Wakil Bendahara PDIP Juliari Batubara Punya Kekayaan Rp51,8 Miliar

“Saya kira saya butuh (posisi Wakil Menteri),” ujarnya saat ditemui di Komplek Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

 Menteri Basuki

Dirinya membutuhkan sosok Wakil Menteri dikarenakan akan ada banyak sekali proyek infrastruktur yang dikerjakan oleh pemerintah. Belum lagi, pemerintah juga tengah mengejar proses pemindahan ibu kota yang rencananya akan dilakukan pada 2024 mendatang.

 Baca juga: Bakal Satu Kabinet dengan Prabowo Subianto, Begini Reaksi Sri Mulyani

“Karena ada ibu kota baru, macam-macam. Itu enggak bisa disambi. Supaya lebih cepat saja (kerjanya),” ucapnya.

Mengenai kriteria yang diinginkan oleh Basuki untuk mendapmingi dirinya jika kembali ditunjuk oleh Menteri PUPR, pria yang kerap disebut sebagai Daendeles Indonesia ini memilih untuk menyerahkan jabatan tersebut dari kalangan profesional. Meskipun memang dirinya tidak menyebutkan siapa sosok profesional yang diinginkan olenya.

 Baca juga: Dulu Sopir Angkot, Bahlil Lahadalia Kini Bakal Jadi Menteri Jokowi

“Saya kira iya profesional (untuk posisi wakil Menteri PUPR),” ucapnya

Meskipun begitu, Basuki meyerahkan nama posisi Wakil Menteri kepada Presiden Joko Widodo. Namun Basuki mengaku tidak membahas mengenai nama yang akan membantunya di posisi Menteri PUPR dalam pertemuan dengan Prsiden Joko Widodo siang ini.

“Belum dibahas. Nama belum juga (untuk posisi Wakil Menteri PUPR),” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini