nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Rapat di DPR, Johnny G Plate Mengaku Mendadak Dipanggil Jokowi

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 16:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120248 lagi-rapat-di-dpr-johnny-g-plate-mengaku-mendadak-dipanggil-jokowi-GaJTT2wpgD.jpg Johnny G Plate ke Istana (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Johnny G Plate pada siang menjelang sore hari ini dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan. Johnny datang pada sekitar pukul 15.23 WIB.

 Baca Juga: Merapat ke Istana, Budi Karya Bakal Jadi Menteri Apa?

Dari pantauan Okezone, Johnny menggunakan kemeja putih, celana hitam lengkap dengan sepatu pantovel hitam.

Saat ditanya oleh awak media kapan diminta oleh Presiden Jokowi untuk datang ke Istana, Johnny mengaku baru saja dihubungi. Bahkan menurutnya, ketikda dihubungi oleh Presiden Jokowi, dirinya sedang ada rapat paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI).

 Baca Juga: Jadi Jubir Jokowi, Fadjroel Rahman Tetap Jabat Komisaris Utama Adhi Karya

“Lagi Rapat Paripurna tadi, enggak tahu dihubungi (disuruh datang) ke sini (Istana Merdeka),” ujarnya saat ditemui di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Asal tahu saja, Johnny Plate sendiri saat ini masih menjabat sebagai Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) membidangi keuangan perencanaan pembangunan dan perbankan.

Johnny merupakan politikus ketiga dari Partai Nasdem yang diundang ke Istana menjelang pengumuman kabinet Jokowi-Ma'ruf pada Rabu besok. Sebelum Johnny, kader Nasdem lain yang sudah mendatangi istana adalah Syahrul Yasin Lompo dan Siti Nurbaya.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dia diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai bagian dari kabinet kerja. Namun dia tidak menjelaskan di posisi apa di kabinet nantinya. Sementara Siti sudah mengaku akan menduduki kementerian yang sama yakni KLHK.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini