nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Menhub Lagi, Ini Sederet Tugas Khusus Budi Karya dari Jokowi

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 18:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120342 jadi-menhub-lagi-ini-sederet-tugas-khusus-budi-karya-dari-jokowi-lqUz5pOp7K.jpg Budi Karya Sumadi Jadi Menhub Lagi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Budi Karya Sumadi dipercaya kembali oleh Presiden Joko WIdodo sebagai Menteri Perhubungan pada Kabinet Kerja Jilid II. Hal itu disampaikan Budi usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada hari ini.

 Baca Juga: Bahlil Lahadalia: Jadi Menteri Bukan untuk Gaya-gayaan

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo meminta kepada Budi Karya Sumadi untuk mempercepat pembangunan kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dan juga Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Selain itu, dirinya juga diminta agar pembangunan kedua proyek tersebut dilakukan dengan baik.

“LRT kita bahas, LRT, MRT dicepatkan. Atas timetable yang sudah ditetapkan harus dijalankan dengan baik,” ujarnya saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

 Baca Juga: Budi Karya: Presiden Jokowi Minta Saya Lanjut Jadi Menhub

Selain itu lanjut Budi, dirinya juga diberikan pesan agar melakukan percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di kawasan-kawasan pariwisata. Selain itu dirinya diminta untuk memperbaiki arus logistik baik di dalam maupun yang menuju ke luar negeri.

"Pesan khusus pak presiden agar melakukan percepatan membangun banyak tempat pariwisata, logistik, itu dua hal yang secara khusus disampaikan,” katanya.

 Eks Menhub Budi Karya Sumadi Merapat ke Istana

Menurutnya, kedua poin tersebut sangat penting untuk mendongkrak perekonomian Indonesia. Sektor pariwisata akan menjadi andalan baru pemasukan negara dalam lima tahun ke depan.

Demi mendapatkan devisa dari turis asing, pemerintah tengah melakukan berbagai perbaikan baik dari sisi regulasi maupun infrastruktur. Infrastruktur transportasi yang baik juga bisa mengundang investasi ke Indonesia.

 Eks Menhub Budi Karya Sumadi Merapat ke Istana

Selain itu, pendapatan negara lainnya yang menjadi fokus pemerintah kedepan adalah dari sisi logisitik. Menurut Budi, angkutan logisitik ini sangat penting pengaruhnya untuk mendatangkan investasi dan juga perdagangan Indonesia baik dari sisi impor ataupun ekspor.

“Tentunya keduanya soal ekonomi ya. Keduanya membuat pertumbuhan bertambah baik, kalau pariwisata jelas membuat devisa meningkat, banyak Investasi,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini