nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Pesan Jokowi untuk Menteri Baru: Kerja Cepat, Keras dan Produktif

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 09:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120537 6-pesan-jokowi-untuk-menteri-baru-kerja-cepat-keras-dan-produktif-59O1HWagYE.jpeg Presiden Joko Widodo Perkenalkan Menteri Kabinet Indonesia Maju (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menitipkan pesan kepada para Menteri Kabinet Indonesia maju yang diumumkan pada hari ini di Istana Kepresidenan, Jakarta. Ada sekitar 6 pesan yang dititipkan oleh Presiden kepada jajaran Menterinnya.

Adapun pesan pertama yang dititipkan adalah jangan melakukan korupsi. Bahkan Jokowi menyebut jika para Menteri harus bisa menciptakan sistem yang mencegah terjadinnya korupsi.

"Saya telah memerintahkan kepada seluruh kabinet untuk yang pertama jangan korupsi," ujarnya dalam acara pengumuman Menteri Kabinet Indonesia Maju di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, lanjut Jokowi, para Menteri juga dilarang untuk menciptakan visi dan misi sendiri. Karena menurutnya, para Menteri harus berpegang teguh dan menjalankan visi menteri Presiden dan Wakil Presiden.

"Tidak ada visi-misi Menteri yang ada visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berpesan kepada para Menterinnya untuk bekerja keras dan cepat. Sehingga hasil kinerjanya pun bisa lebih produktif.

Kemudian Jokowi juga meminta kepada para menterinya untuk tidak terjebak pada rutinitas. Perlu ada inovasi-inovasi baru yang harus dihadirkan agar tidak monoton.

"Kerja cepat, keras dan produktif, jangan terjebak rutinitas monoton, hasil nyata," jelasnya

Jokowi juga meminta kepada para Menteri harus proaktif untuk mengecek permasalahan dengan turun langsung ke lapangan. Karena dengan turun langsung ke lapangan, para Menteri bisa mengetahui apa permasalahan yang terjadi dan bagaimana penanganannnya.

Dan pesan terakhir, Mantan Walikota Solo itu meminta kepada para Menteri untuk menjalankannya dengan serius dan sungguh-sungguh.

"Selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya, semuanya harus serius dalam bekerja yang tidak serius hati-hati bisa saya copot ditengah jalan," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini