nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiko Jadi Wamen BUMN, Bank Mandiri Dipimpin Sulaiman Arif

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 20:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 25 320 2121875 tiko-jadi-wamen-bumn-bank-mandiri-dipimpin-sulaiman-arif-fqp52sGlNF.jpg Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Posisi Direktur Utama Bank Mandiri saat ini kosong, menyusul dipilihnya Kartika Wirjoatmodjo sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Erick Thohir Punya 2 Wamen BUMN, Apa Tugasnya?

Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, sementara waktu posisi direktur utama akan diisi oleh Wakil Direktur Utama Sulaiman Arif. Status Plt nantinya berlaku sampai perusahaan menunjuk bos baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Wakil Menteri BUMN

"Sementara Plt-nya Pak Wadirut ya," ujarnya saat ditemui di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Duet Bareng Sofyan Djalil, Wamen ATR: Mohon Diajarin Pak

Pria yang kerap disapa Tiko itu membeberkan jika dalam 40 hari ke depan, Bank Mandiri akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu bahasannya menetapkan direktur utama yang baru. Tiko menegaskan jika per hari ini dirinya resmi mundur dari kursi orang nomor satu di Bank Mandiri

"Paling dalam waktu 40 hari ya (RUPS pengangkatan Dirut definitif). Saya hari ini langsung otomatis (berhenti dari Bank Mandiri) karena sudah merangkap jabatan, otomatis langsung berhenti," jelasnya

Sementara itu, terkait tugasnya sebagai Wamen BUMN. Tiko masih belum memastikannya apakah nantinya akan dipercayakan mengurusi BUMN di sektor keuangan atau lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini