Tugas Wamen BUMN, Budi Gunadi soal Energi dan Tiko Urus Perbankan

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 26 320 2122100 tugas-wamen-bumn-budi-gunadi-soal-energi-dan-tiko-urus-perbankan-YaVvA0hqvX.jpg Tugas Wamen BUMN (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik mantan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Dirut MIND ID atau holding BUMN pertambangan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN.

Kemudian bagaimana dan apa tugas kedua wamen BUMN dalam membantu Menteri BUMN Erick Thohir? Menurut Erick, dirinya sudah menentukan pembagian tugas secara umum untuk kedua Wamennya.

"Saya sudah ditentukan, (tugas-tugasnya)," ujar Erick usai menghadiri rapat koordinasi destinasi pariwusata super prioritas di Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

 Baca Juga: Sesama Bankir, Ini Kata Bos BCA Ketika Tiko dan Budi Gunadi Jadi Wamen BUMN

Dia menjelaskan, untuk Budi Gunadi Sadikin akan membantu Menteri BUMN dalam sektor energi sesuai dengan latar belakangnya dari Inalum.

"Pengalaman beliau kan energi. Tapi nanti banyak macam-macam, diputuskan secara tuntas tapi sudah saya brief keduannya," tutur dia.

 Baca Juga: Erick Thohir Punya 2 Wamen BUMN, Apa Tugasnya?

Sementara itu, untuk Kartika Wirjoatmodjo akan membantu Menteri BUMN dalam bidang perbankan, asuransi, infrastruktur, dan sebagainya yang berkaitan.

"Belum dipastikan tapi ada sektor-sektornya. Contoh kalau saya sektor perbankan, infrastruktur, itu di saya. Hari ini pembahasannya infrastruktur dan pariwisata saya hadir," katanya.

 Erick Thohir

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini