nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Desain Unik Kampus Baru Bertema 'Lego'

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 04:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 30 470 2123733 intip-desain-unik-kampus-baru-bertema-lego-MbyIYQQQAI.jpg Bangunan Unik (Business Insider)

JAKARTA - Lego mengumumkan bahwa mereka telah membuka kampus baru di Billund, Denmark. Kampus ini terinspirasi oleh detail balok plastik yang identik dengan Lego buatan seorang Founder Lego, Kjeld Kirk Kristiansen.

Desain kampus ini dirancang oleh Moller Arsitek. Rencananya, kampus dengan luas 54.000 meter persegi ini akan selesai pada 2021. Kampus ini juga akan menampung 2.000 staf Lego, tidak hanya itu, kampus yang akan dibuka pada 28 Oktober itu juga akan memakai batu bata bergaya Lego yang muncul di dinding eksterior dan dua balok kuning raksasa bertengger di atap.

 Baca juga: 'Tanaman Uang' Mampu Tingkatkan Finansial? Jangan Harap, Berikut Fungsi Sebenarnya

CEO Lego Group, Niels B. Chrristiansen mengatakan bahwa ruang kerja dapat mencerminkan diri kita dan dirinya sangat menanamkan rasa senang.

 desain kampus tema lego

"Misi kami adalah untuk menginspirasi anak-anak sehingga menjadi penting bagi kami untuk menyediakan lingkungan kerja bagi rekan kerja kami yang berbakat dan menginspirasi kreativitas serta pemikiran inovatif," Ujar CEO Lego Group, Niels B. Christiansen, seperti dikutip dalam Forbes, Kamis (31/10/2019).

 Baca juga: 8 Ruang Keluarga Sederhana dengan Gaya Minimalis, Bisa Bermain dengan Warna

Lego Group menegaskan bahwa pembangunan telah sampai tahap penutupan atap garasi parkir dengan 4.150 panel surya untuk menghasilkan lebih dari 1 juta kWh, yang akan memasok setengah dari energi kampus.

Pembuat mainan di Denmark sebagian besar telah menghadapi reaksi konsumen yang semakin besar terhadap produk-produk berbasis plastik tetapi terus mereka terus melakukan percobaan untuk menghadapi hal itu.

 desain kampus tema lego

Lego telah menginvestasikan USD110 juta (1 miliar kroner Denmark) dalam sebuah proyek untuk menggantikan minyak bumi di blok konstruksi pada tahun 2030 dan meluncurkan skema percontohan untuk batu bata yang akan didaur ulang di Amerika Serikat awal bulan ini.

Kjeld Kirk Kristiansen mengatakan pada 2016 misinya adalah untuk menginspirasi dan mengembangkan para pembangun masa depan tetapi dirinya berjanji akan melanjutkan ambisi untuk meninggalkan dampak positif pada planet ini, yang akan diwariskan oleh generasi mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini