nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Ruang Keluarga Sederhana dengan Gaya Minimalis, Bisa Bermain dengan Warna

Delia Citra, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 19:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 470 2117291 8-ruang-keluarga-sederhana-dengan-gaya-minimalis-bisa-bermain-dengan-warna-7fvEk0wrfa.jpg Tips Dekorasi Rumah (Foto: Ist)

JAKARTA- Jika kamu memiliki ruang keluarga yang kecil, maka bukan berarti kamu harus berhemat dalam hal dekorasi. Contohnya, 8 ruang tamu kecil sederhana ini.

Masing-masing daftar ini mengungkapkan bagaimana mengemas ruangan menjadi banyak gaya dan fungsi dalam cuplikan persegi minimal tanpa membuat hal-hal terasa ramai atau tidak nyaman.

Berikut adalah 8 ruang keluarga kecil yang didesain minimalis dilansir dari Thespuce, Selasa (15/10/2019).

 Baca Juga: Menata Rumah Versi Feng Shui, Perhatikan 7 Titik Ini

1. Pertimbangkan Palet Monokromatik Putih

Menciptakan ruang kecil yang anggun dan cantik sangat mudah jika kamu tetap menggunakan palet monokromatik seperti yang ditunjukkan di ruang tamu putih. Beberapa trik membuat ruangan tersebut menjadi tidak terasa dingin. Tanaman hijau yang indah menghidupkan ruang dengan warna dan aksen kayu serta anyaman alami menambah gaya pedesaan yang nyaman.

2. Buat dengan Aksen Mewah

Kamu tidak perlu banyak hal untuk membuat pernyataan yang elegan. Diruangan yang indah ini, perabotan dan aksen dekorafif dalam campuran bahan mewah dan warna-warna yang apik membuatnya menjadi elegan.

 Baca Juga: Bosan Tampilan Rumah Itu-Itu Aja? Ini 7 Tips Membuat Suasana Baru

Meja marmer adalah titik fokus yang menarik. Sofa pouf kulit hijau dan kursi sisi beludru biru menawarkan tempat duduk yang menarik. Karpet mewah bergaya Skandinavia terasa luar biasa di bawah kaki telanjang. Cermin starburst menambahkan kilau tanpa berlebihan dan pohon ara biola membuat sentuhan alam yang menarik.

 Dekorasi

3. Dinding Putih dan Mebel Gelap

Perabotan gelap menambah kedalaman ruang tamu putih dan kecil ini didesain oleh Havenly, layanan desain interior online. Didalam ruangan tersebut, banyak cahaya alami yang membuat sofa abu-abu dan kursi samping tidak menimbang ruang. Sebuah pohon yang tinggi, seperti yang ditunjukkan di sebelah kiri, akan kontras dengan dinding putih bersih. Serta, karpet berwarna oranye menyatukan warna ruangan tersebut.

4. Kombinasi

IDF Studio, sebuah perusahaan desain interior dari San Francisco menciptakan ruang tamu kecil ini, yang merupakan gabungan dari gaya kasual California dikombinasikan dengan dekorasi yang terinspirasi Skandinavia.

5. Bermain dengan Skala, Warna dan Tekstur

Di sini para desainer interior di Labl Studio yang berbasis di New York City menggabungkan sofa Chesterfield mini dengan apa yang tampak seperti lampu meja berukuran raksasa. Karpet berlapis di lantai memberikan tekstur visual dan warna yang berani.

 Dekorasi

6. Cara Mengubah Sudut

Buat ruang tamu kecil yang terasa sesak di sudut yang sempit terasa lebih ramah dengan tips dekorasi sederhana dari ruangan ini. Karpet di lantai mengukir sudut. Jendela adalah titik fokus utama. Dinding galeri di sebelah kiri lebih jauh mendefinisikan ruang dan meja marmer skala kecil dan kursi sisi tengah abad pertengahan membawa fungsi praktis.

7. Dinding Hitam Menambah Kedalaman Ruang Tamu Kecil

Dinding hitam menambah kedalaman ruang tamu kecil ini oleh firma desain interior berbasis di Utah, Studio McGee. Banyak sinar matahari dan tempat penyimpanan putih tinggi di sebelah kiri membuat ruang tidak terasa sempit atau suram.

Sofa mewah membuat segalanya lebih menarik. Kursi berlengan itu menambah sedikit minat warna-warni dan meja kaca oval memakan sedikit ruang visual.

8. Ruang Tamu Kecil Terinspirasi oleh Palm Springs

Ruangan ini didesain dengan tanaman dimana-mana dan wallpaper botani memberi ruang tamu yang sederhana. Mebel dalam war-warna lembut memungkinkan penghijauan muncul.

 Dekorasi

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini